Komunitas Pecinta Alam Jateng-DIY Ikuti Launching NU Backpacker

Ratusan peserta masing-masing komunitas se Jateng-DIY mengikuti rangkaian Launching NU Backpacker Batang di Puncak Patran

Komunitas Pecinta Alam Jateng-DIY Ikuti Launching NU Backpacker
Istimewa
Ratusan peserta masing-masing komunitas se Jateng-DIY mengikuti rangkaian Launching NU Backpacker Batang di Puncak Patran. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Ratusan komunitas se Jateng-DIY mengikuti rangkaian Launching NU Backpacker Batang di Puncak Patran.

Koordinator pusat NU Backpaker, Doyok mengatakan keberadaan NU Backpaker saat ini sudah ada di 21 kabupaten/kota di Indonesia, selain itu juga sudah memiliki 6 cabang diluar negeri.

"Kehadiran Launcing NuBackpaker mempunyai harapan agar pemuda dan komunitas yang ada dibatang khususnya dan komunitas yang dari luar batang mampu menghidupkan potensi pariwisata daerah untuk menunjang Visit Batang 2020," tuturnya, Kamis (6/12/2018).

Dijelaskannya, NU Backpacker merupakan komunitas yang bergerak dalam tiga bidang inti yaitu sosial keagamaaan yang membawa nama NU-nya, sosial kepencinta alaman yang membawa nama backpackernya dan sosial kemasyarakatan yang membawa nama komunitasnya.

"Ini juga sebagai wadah berekspresi dan ruang alternatif bagi kader-kader Nahdlatul Ulama yang ingin menimba ilmu dengan rileks, gaul, dan riang gembira dengan jargon utamanya "Tinggi tanpa merendahkan," jelasnya.

Disampaikannya juga, kegiatan NU Backpaker ke depan selain sebagai wadah hobi petualang juga mempunyai tujuan sosial dan religi.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved