Perwakilan Japan Internasional Cooperation Agency Kunjungi Polres Pekalongan Kota

Perwakilan dari Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) kunjungi Mapolres Pekalongan Kota

Perwakilan Japan Internasional Cooperation Agency Kunjungi Polres Pekalongan Kota
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Perwakilan JICA Mr Kobayyashi (kanan) bersama Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu dalam kunjungan ke Mapolres Pekalongan Kota, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Perwakilan dari Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) kunjungi Mapolres Pekalongan Kota. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melihat langsung hubungan antar pihak kepolisian bersama masyarakat.

Mr Kobayyashi perwakilan JICA yang berkunjung  ke Mapolres Pekalongan Kota, menerangkan pihaknya telah mendukung dan membantu Indonesia, dalam hal meningkatkan peran perpolisian masyarakat dari 2000 lalu.

“Saat ini, Kami ingin melihat implementasi dari proyek kerja sama tersebut, dengan cara melihat aktivitas percontohan yang telah dilaksanakan sebelumnya,” ujarnya, Kamis (6/12/2018).

Menurutnya Jawa Tengah menjadi tempat  percontohan penerapan kerja sama dengan Jepang, dan hingga kini penerapan kerjasama tersebut menunjukkan Progres baik.

“kedatangaan kami ke Kota Pekalongan, ingin melihat dan mempelajari situasi sebenarnya terkait perpolisian masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Pekalongam Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu menjelaskan, pihaknya tidak akan bisa mengadopsi 100 persen seperti di perpolisian masyarakat di Jepang. Namun, pihaknya tertarik dengan kondisi perpolisian masyarakat di negeri Sakura tersebut, pasalnya, ketika melihat kejadian apapun masayarakat  mau melaporkannya ke Polisi.

“Kami berharap masyarakat tidak menjaga jarak pada Polisi, dan mau berbaur seperti yang dilakukan oleh masyarakat Jepang, karena tidak semua permasalahan hukum di naikan ke ranah hukum dan bisa diselesaikan secara musyawarah," imbuhnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved