Pilot Captain Vincent Gambarkan Kondisi Pilot Lion Air PK-LQP Bali-Jakarta Sebelum Jatuh

Kesaksian Pilot Lion Air PK-LQP yang menerbangkan tujuan Bali-Jakarta mengundang penasaran banyak orang.

Pilot Captain Vincent Gambarkan Kondisi Pilot Lion Air PK-LQP Bali-Jakarta Sebelum Jatuh
ISTIMEWA
Pilot Captain Vincent 

TRIBUNJATENG.COM - Kesaksian Pilot Lion Air PK-LQP yang menerbangkan tujuan Bali-Jakarta mengundang penasaran banyak orang.

Tapi Youtuber Pilot Captain Vincent Raditya secara tak sengaja membongkar beberapa hal yang dilakukan pilot PK-LQP tujuan Bali-Jakarta usai berhasil menerbangkan pesawat tersebut dari Bali ke Jakarta pada 28 Oktober 2018 malam. 

Diketahui pesawat lion air PK-LQP memang sempat diterbangkan dengan nomor penerbangan JT43 dari Bali-Jakarta pada malam hari sebelum akhirnya pesawat lion air PK-LQP tersebut jatuh dalam penerbangan Lion Air JT 610 Jakarta - Pangkal Pinang pada 29 Oktober 2018. 

Saat ini kesaksian pilot lion air PK-LQP nomor penerbangan JT43 Bali-Jakarta memang sudah berada  di tangan KNKT. 

Dikutip dari bali.tribunnews.com, pesawat Lion Air PK-LQP terakhir terbang dari Denpasar, Bali menuju Cengkareng, Jakarta, Minggu (28/10/2018) kemarin.

Menurut CEO Lion Air, Edward Sirait, kondisi pesawat Lion Air PK-LQP jenis Boeing 737 MAX 8 itu dinyatakan layak terbang.

"Memang ada laporan mengenai masalah teknis. Dan masalah teknis ini sudah dikerjakan dengan prosedur dan maintenance yang dikeluarkan pabrikan pesawat," jelas Edward Sirait dalam konferensi pers seperti dikutip Tribunnews.com dari Kompas TV dalam program Breaking News, Senin (29/10/2018).

Ia juga menegaskan bahwa hingga posisi kemarin Minggu (28/10/2018), sebelum berangkat, pesawat dinyatakan layak terbang oleh engineer yang memiliki wewenang untuk merilis pesawat.

"Saya yakinkan bahwa pesawat ini dirilis terbang oleh engineer kami," tegasnya.

Sebelum ini ia juga menjelaskan Pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan Lion Air JT 610 merupakan pesawat baru dan generasi terbaru dari Boing 737-Max generasi ke-8 (Max 8).

Halaman
1234
Editor: galih permadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved