Kendal Beribadat

Prapto Utono Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kendal

Ketua DPRD Prapto Utono, S.Sos, MM terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Kendal periode 2018 - 2023.

Prapto Utono Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kendal
ISTIMEWA
Ketua DPRD Prapto Utono, S.Sos, MM terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Kendal periode 2018 - 2023. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ketua DPRD Prapto Utono, S.Sos, MM terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Kendal periode 2018 - 2023.

Prapto Utono mengalahkan Sekda Kendal Moh. Toha, ST M.Si dalam pembentukan pengurus baru dalam Musyawarah Cabang Tahun 2018 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kendal, Kamis (6/12/2018) di ex Gedung Korpri Kendal.

Ketua Kwarcab yang baru merupakan hasil pilihan dari 20 Kwaran ditambah 5 andalan dengan suara yang sah.

Pada pemilihan putaran 1 kedudukan sama kuat 12 dan 12.

Namun pada putaran kedua Prapto Utono meraih 19 berbanding 4 suara Sekda Toha.

Kepengurusan yang baru tersebut menurut Dwianto, Spd yang merupakan ketua Kwarcab sebelumnya yang juga Staf Ahli Bupati diharapkan mampu membawa Gerakan Pramuka di Kabupaten Kendal kembali membumi karena sebelumnya menemui kendala khususnya dalam hal pendanaan kegiatan Pramuka di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal dr. Mirna Anisaa, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Toha sebelum pemilihan, mengharapkan, kegiatan musyawarah ini bisa mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama antara gerakan pramuka.

Juga dapat melakukan berbagai rumusan untuk melahirkan rencana, keputusan dan gagasan baru dalam program kerja kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kendal kedepan.

Mudah-mudahan kepengurusan yang baru dapat mencapai keberhasilan yang lebih baik lagi.

"Kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kendal agar melaksanakan reformasi organisasi dan evaluasi program kerja secara menyeluruh. Bentuklah pengurus secara proporsional dan profesional sehingga Kwarcab Kendal bisa berdiri sejajar dengan organisasi lainnya baik di Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional," ucap Sekda membacakan sambutan Bupati.

Selanjutnya, untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok kepramukaan di Kwartir perlu ada dukungan majelis pembimbing, yang merupakan suatu badan dalam gerakan pramuka yang memberi bimbingan, bantuan moral, organisatoris, material dan finansial serta konsultasi kepada gugus depan satuan dan kwartir yang bersangkutan berdasarkan petunjuk penyelenggaraan pokok-pokok organisasi gerakan pramuka.

Untuk itu, kepada Camat, agar dapat turut serta menyukseskan kegiatan  kepramukaan pada Tingkat Ranting atau Kecamatan karena pemuda-pemuda hari ini calon pemimpin pada tahun-tahun mendatang. ( heDJ )

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved