BPJS Kesehatan dan Pertamina Lubricants Kembali Luncurkan Program Kesehatan Mekanik

Pertamina Lubricants kembali menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan, yaitu meluncurkan program Asuransi Kesehatan Mekanik.

BPJS Kesehatan dan Pertamina Lubricants Kembali Luncurkan Program Kesehatan Mekanik
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang, Dr Bimantoro (kiri) saat melakukan peluncuran Program Kesehatan Mekanik, berlokasi di Pesona Hotel Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pertamina Lubricants kembali menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan, yaitu meluncurkan program Asuransi Kesehatan Mekanik periode 2018-2019.

Program jaminan kesehatan mekanik ini merupakan program lanjutan dari yang sudah diluncurkan pada tahun 2017.

Sampai saat ini, sudah ada 288 peserta mekanik beserta anggota keluarganya sebagai penerima manfaat dari program CSR ini di wilayah Pertamina Region IV Jawa Tengah dan DIY.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang, Biamntoro mengatakan, Integrasi program CSR PT Pertamina Lubricants dengan BPJS Kesehatan sejak tahun lalu merupakan hal yang sangat positif.

BPJS Ketenagakerjaan Bidik Tambahan Peserta Baru dari Pelaku UMKM Solo

Menunggak Iuran BPJS Kesehatan? Ini Ancaman Sanksinya

Hal Ini merupakan dukungan yang luar biasa dari PT Pertamina Lubricants terhadap program Pemerintah, sekaligus menunjukan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi program CSR ini dan kami juga berharap banyak BUMN, BUMD serta Badan Usaha lainnya meniru program semacam ini,” ucap Bimantoro, pada Tribunjateng.com, Jumat (7/12/2018).

Program CSR bagi Mekanik Pertamina Lubricants di Region IV dengan BPJS Kesehatan, telah diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan Cabang Semarang.

"Program ini merupakan program CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants aspek jaminan sosial kesehatan. Program ini sendiri tak hanya diterapkan di Semarang, namun juga telah diluncurkan di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Surabaya, Jakarta, Banjarmasin, Balikpapan, Bali, Sulawesi, Maluku dan Papua," jelasnya.

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kudus Rangkul Baznas Jepara Untuk Biayai Iuran Peserta

Bimantoro mengungkapkan, CSR yang diberikan kepada mekanik untuk program satu tahun, sehinnga selama satu tahun Pertamina Lubricants membayar seluruh iuran mekanik.

Namun tidak menutup kemungkinan akan terus diperpanjang pada tahun berikutnya.

"Saat ini merupakan tahun kedua Pertamina Lubricants Region IV ikut serta dalam CSR Badan Usaha. Dimana untuk mereka yang ikut program ini mendapatkan fasilitas kesehatan kelas II," ujarnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved