Kapolres Baru Kendal AKBP Hamka Mappaita Perkenalkan Diri Usai Sholat Jumat

Minggu pertama menjabat sebagai Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita melakukan perkenalan kepada masyarakat Kendal.

Kapolres Baru Kendal AKBP Hamka Mappaita Perkenalkan Diri Usai Sholat Jumat
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Minggu pertama menjabat sebagai Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita melakukan perkenalan kepada masyarakat Kendal.

Pada jumat (07/12) siang, AKBP Hamka gunakan momen ibadah solat jumat di Masjid Agung Kendal untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Kendal.

Perkenalannya sebagai Kapolres Kendal baru itu kepada masyarakat itu guna membangun sinergitas antara kepolisian dan masyarakat agar terciptanya rasa aman dan kondusif di Kabupaten Kendal.

Hamka berharap besar bahwa masyarakat Kendal ikut terlibat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Ia mengatakan menjaga kantibmas hanya mengandalkan kepolisian tidaklah maksimal sehingga keterlibatan masyarkat dalam menjaga Kamtibmas sangat diperlukan.

"Masyarakat diharapkan bisa menjadi polisi sendiri yang menjaga dan melakukan pengawasn terhadap keluarga dan masyarakat," ujarnya

Ia mengatakan dengan masyarakat menjadi polisi maka juga akan menghindarkan keluarganya dari bahaya kenalakan remaja, narkoba dan tindakan kriminal.

Pihaknya pun juga meminta kerjasamanya agar saling membahu-bahu menciptakan kondusifitas kabupaten kendal selama menjalani masa kampanye dan pasca kampanye pemilu 2019.

"Terlebih pada tahun 2019, Indonesia akan melakukan pesta demokrasi akbar. Mendekati hal itu maka akan banyak berita hoax yang dapat memecah belah. Oleh karena itu mari jaga kondusifitas Kabupaten Kendal sehingga jangan terpancing isu tersebut," jelasnya

Sementara itu, Ketua takmir Masjid Agung Kendal, KH Makmun Amin mengatakan acara memperkenalkan diri dari AKBP Hamka Mappaita sebagai pejabat kepolisian baru di Kabupaten Kendal diharapkan nantinya akan membangun sinergitas yang kuat dengan masyarakat dalam membangun kondusifitas di kabupaten Kendal.

"Harapannya kabupaten tetap kondusif dan masyarakat tetap aman," pungkasnya.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved