Malaysia ke Final Piala AFF 2018 Berkat Adisak Kraisorn Gagal Penalti, Adisak pun Buka Suara

Penyerang Thailand, Adisak Kraisorn buka suara usai dirinya gagal mengeksekusi penalti di menit akhir saat menjamu Malaysia

Malaysia ke Final Piala AFF 2018 Berkat Adisak Kraisorn Gagal Penalti, Adisak pun Buka Suara
ISTIMEWA
Penyerang Thailand, Adisak Kraisorn, salah satu kekuatan penting pasukan Kiatisuk Senamuang pada kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk Zona Asia. 

TRIBUNJATENG.COM - Penyerang Thailand, Adisak Kraisorn buka suara usai dirinya gagal mengeksekusi penalti di menit akhir saat menjamu Malaysia di semifinal leg 2 Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Rabu (5/12/2018).

Timnas Malaysia sukses menahan imbang timnas Thailanddengan skor 2-2 pada laga ini.

Hasil imbang itu sudah cukup bagi Malaysia untuk melaju ke final Piala AFF 2018 karena mereka menang gol tandang saat bermain di kandang.

Pada pertemuan pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Harimau Malaya bermain imbang tanpa gol dengan Thailand.

Dua gol yang diciptakan Malaysia ke gawang Thailand di leg kedua sudah cukup membawa mereka ke final Piala AFF 2018.

Namun, sang eksekutor, Adisak Kraisorn gagal menuntaskan misinya. Bola tendangannya melambung tinggi di atas mistar.

Atas kegagalan ini, top scorer sementara Piala AFF 2018 ini mengakui jika saat mengambil tendangan, ia terlalu banyak berpikir.

"Saya tak bisa berkata apa-apa, Inilah sepak bola. Saya akan mengingat hal ini sebagai sebuah pelajaran. Saya mengakui itu kesalahan saya. Terlalu banyak berpikir, saya rasa jika mengambil tendangan harus tegas," ujarnya dilansir BolaSport.com dari THSport.

Adisak juga meminta maaf kepada fans dan masyarakat Thailand, namun tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Pada akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter. Saya juga ingin meminta maaf kepada seluruh fans. Kegagalan ini akan dikenang sebagai pelajaran dan untuk pengembangan diri saya agar lebih baik dari sekarang," tambahnya.

Dengan hasil ini Malaysia berhak melaju ke final Piala AFF 2018dan tinggal menunggu lawannya antara Vietnam atau Filipina yang baru bertanding pada Kamis (6/12/2018).

Sementara petualangan Thailand telah berakhir dalam ajang Piala AFF 2018. The Elephant War akan beralih fokus menghadapi Piala Asia 2019, Januari mendatang.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved