Persebaya vs PSIS : PSIS Siapkan Pengganti Conteh Hadapi Persebaya Surabaya Besok

Selain Conteh, PSIS juga dipastikan tidak diperkuat dua pemain yang menjadi starter di laga sebelumnya, yakni Rio Saputra dan Frendi Saputra.

Persebaya vs PSIS : PSIS Siapkan Pengganti Conteh Hadapi Persebaya Surabaya Besok
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Gelandang asing PSIS Semarang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh menjadi satu-satunya pemain asing PSIS yang tidak pulang ke negaranya selama latihan diliburkan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Laga Persebaya vs PSIS dipastikan, PSIS Semarang  tidak diperkuat Ibrahim Conteh dan  dua pemain yang menjadi starter di laga sebelumnya, yakni Rio Saputra dan Frendi Saputra.

PSIS Semarang terpaksa tampil tanpa gelandang pengangkut air, Ibrahim Conteh, saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga terakhir Liga 1 musim ini, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (8/12) besok.

Selain Conteh, PSIS juga dipastikan tidak diperkuat dua pemain yang menjadi starter di laga sebelumnya, yakni Rio Saputra dan Frendi Saputra. Rio saat ini cedera, sedangkan Frendi menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Hilangnya sosok Conteh, diakui gelandang senior PSIS, Muhammad Yunus, merugikan untuk timnya. Pasalnya hadirnya Conteh memberi pengaruh tersendiri, terutama di sektor tengah PSIS.

Yunus menyebut, walau kehilangan sosok Conteh di laga melawan Persebaya nantinya, ia dan rekan-rekannya tetap harus fokus dan siap menghadapi laga terakhir Liga 1.

"Kalau dari persiapan, kita seperti biasa, kondisi kami semua pemain baik. Yang pasti pertandingan ini harus kami maksimalkan dengan sebaik mungkin," kata Yunus, Kamis (6/12).

Menurut Yunus, salah satu yang membuat timnya merasa kehilangan karena tidak adanya Conteh, yaitu tidak adanya sosok yang bisa menjadi penyeimbang di lini tengah. "Sebenarnya hampir sama saja. Akan tetapi ketidakhadiran Conteh tetap ada sisi minusnya. Dia pemain yang menyerang bagus, bertahan juga bagus," katanya.

Yunus berharap, siapa pun pemain yang dipercaya untuk menggantikan Conteh, nantinya bisa menambal kekurangan tim sehingga Persebaya tidak memanfaatkan celah yang ada untuk menjadi gol. "Terutama untuk bertahan, sedikit ada kekurangan. Tapi insyaallah semua pemain yang main nanti bisa saling menutupi. Intinya kita saling melengkapi," kata Yunus.

Kamis kemarin, skuat PSIS bertolak ke Surabaya. Beberapa menit sebelum keberangkatan tim sekaligus menjadi momen perpisahan antarpemain yang dibawa ke Surabaya dan pemain yang tidak diikutkan dalam lawatan ke kandang Bajul Ijo.

Beberapa pemain yang tidak diikutkan di laga terakhir tersebut, sudah diperbolehkan pulang ke kampung halaman masing-masing. Bek M Rio Saputra dan Agung Fendy Erwanto yang pulang ke Jepara, dan Frendi Saputra yang pulang ke Lampung.

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved