Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa Berikan Apresiasi Pada NH Dini

Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa (YSGRA) berikan apresiasi pada sastrawan Indonesia, NH Dini.

Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa Berikan Apresiasi Pada NH Dini
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa (YSGRA) berikan apresiasi pada sastrawan Indonesia, NH Dini yakni pemberian secara cuma-cuma tempat makam abu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Yayasan Sosial Gotong Royong Ambarawa (YSGRA) berikan apresiasi pada sastrawan Indonesia, NH Dini.

Hal tersebut disampaikan oleh Prisilia Veronika Karnie, staf operasional pemakaman dan krematorium YSGRA pada Jumat (7/12/2018) siang.

“Sebagai bentuk apresiasi YSGRA kepada sastrawan terkenal Indonesia yang berjasa, jadi kami dari pihak yayasan memberikan sewa secara cuma-cuma di sini sampai kapanpun," ujarnya saat serah terima abu jenazah dengan Nina, keluarga NH Dini.

Lintang Sampaikan Permintaan Maaf Ibunda NH Dini Jelang Kremasi di YSGR Ambarawa

Friska menambahkan, pemberian cuma-cuma tempat penitipan abu NH Dini selama keluarga berkenan untuk menitipan YSGRA sampai kapanpun.

Abu jasad yang telah diambil, kemudian dimasukkan dalam guci dan terus dititipkan di Taman Makam Abu Bougenville Blok 3B No 83.

Sementara itu, Nina, keluarga NH Dini mengatakan ia menitipkan abu jenazah di sini untuk sementara waktu.

Hal tersebut terkait amanat dari Marie-Claire Lintang Coffin dan Pierre-Louis Padang Coffin untuk berdiskusi soal langkah selanjutnya.

Novel Gunung Ungaran: Lerep di Lerengnya, Banyumanik di Kakinya. Jadi Karya Terakhir NH Dini

"Kami telah mengambil abu, kemudian kami dititipkan di sini," kata Nina, keluarga NH Dini.
Sebagau tambahan informasi, sastrawan perempuan Indonesia NH Dini berpulang pada Selasa (4/12/2018). Jenazahnya dikremasi pada Rabu (5/12/2018).

Saat prosesi kremasi, putri sulungnya, Lintang Coffin, hadir. Sedangkan, adiknya, Padang Coffin tidak bisa hadir saat kremasi karena tidak memungkinkan mengejar penerbangan dari Paris. (*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved