Sindikat Pencurian Mobil Dibekuk Polres Tegal, TKP Tersebar di Berbagai Wilayah

Jaringan sindikat pencurian mobil lintas daerah, bahkan negara ditangkap jajaran Tim Resmob Satreskrim Polres Tegal

Sindikat Pencurian Mobil Dibekuk Polres Tegal, TKP Tersebar di Berbagai Wilayah
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Para tersangka yang digelandang ke Mapolres Tegal, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jaringan sindikat pencurian mobil lintas daerah, bahkan negara ditangkap jajaran Tim Resmob Satreskrim Polres Tegal.

Sindikat itu biasa beraksi di Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang, dan Pekalongan hingga hasil curiannya dilempar sampai Timor Leste.

Adapun para tersangka terdiri dari Makhrus (37), warga Desa Tegalwulung Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Karno alias Cucu (35), warga Desa Pilang Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, dan Achmad Farichi (36), warga Desa Tembok Banjaran Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

‎"Sindikat pencurian dengan pemberatan ini spesialis mobil pick-up atau model Grand Max. Sasarannya adalah mobil jenis Grand Max," kata Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto kepada Tribunjateng.com di Mapolres Tegal, Sabtu (8/12/2018).

Untuk wilayah Kabupaten Tegal saja, ‎Dwi mengungkapkan, para tersangka sudah beraksi di 12 tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, mereka juga menjalankan kejahatannya di Kabupaten Brebes, dan Pemalang.

Khusus untuk wilayah Pekalongan, kata Dwi, suku cadang dan onderdil hasil dari curian mobil akan dilepas guna dijual terpisah.

"Total ada 17 TKP. Di Kabupaten Tegal 12 TKP, Brebes tiga TKP, Pemalang dua TKP. Sebagiannya dilempar ke Pekalongan untuk dikanibalkan (suku cadang dan onderdil dilepas) untuk dijual secara terpisah," terang dia.

Modus operandi para tersangka dalam beraksi yakni dengan ‎menggunakan kunci leter T untuk membuka kunci mobil dan bor untuk merusak rumah kunci kontak.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved