CEO PSIS Curhat di Instagram : Singgung Pesimis Suporter, Soal Buangan dan Miskin

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengunggah sebuah foto terkait keberhasilan PSIS di musim ini di instagram pribadinya

CEO PSIS Curhat di Instagram : Singgung Pesimis Suporter, Soal Buangan dan Miskin
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Yoyok Sukawi 

Laporan wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengunggah sebuah foto terkait keberhasilan PSIS di musim ini di instagram pribadinya, @Yoyok_sukawi.

Dalam unggahannya itu, Yoyok menceritakan mengenai perjalanan PSIS yang penuh liku hingga akhirnya mencapai target di awal musim. Yaitu finis di posisi sepuluh besar.

"Awal musim PSIS dianggap tim lemah, pemain kasta kedua, buangan, miskin, bahkan sebagian pendukung pesimis PSIS bisa bersaing dengan tim papan atas Liga 1," kata Yoyok di instagramnya, Senin (10/12/2018).

Menurut dia, masalah silih berganti apalagi besarnya tekanan sebagian pendukung disusul prestasi yang sempat jeblok, dan pergantian pelatih.

"Tapi tidak disangka, banyak pendukung yang terus memberikan dukungan. Mematahkan mitos tim musafir berjuang sendirian," tulis Yoyok.

Menurut dia, puncaknya saat di akhir putaran pertama PSIS hanya menambah pemain seperlunya. Yoyok menyebut tekanan makin besar pada saat itu. Bahkan ada pihak yang datang menyumbang uang karena menilai PSIS tidak mampu membeli pemain bintang.

Saat itu, PSIS memang hanya menambah beberapa pemain saja yaitu M. Wahyu, Joko Ribowo, Nerius Alom, dan Abou Bakr Al Mel yang kemudian memilih mundur. Sisanya, PSIS mendaftarkan tiga pemain U-19 ke tim senior.

Setelahnya PSIS melakukan evaluasi secara menyeluruh. Terutama melakukan evaluasi untuk posisi pelatih kepala.

"Akhir musim, PSIS berada di urutan sepuluh. lebih baik dari target awal, lolos degradasi dan finis diatas tim bertabur bintang, Bali United," jelasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved