Sekda Batang Minta Dharma Wanita Aktif di Berbagai Kegiatan Sosial

Hal tersebut disampaikan Nasikhin saat memberi sambutan pada acara HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19

Sekda Batang Minta Dharma Wanita Aktif di Berbagai Kegiatan Sosial
Tribun Jateng/Dina Indriani
Sekda Batang Nasikhin saat memberikan sambutan pada acara HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 di Pendopo Kantor Bupati, Senin (10/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang, Nasikhin meminta anggota Dharma Wanita aktif di berbagai kegiatan sosial di masyarakat maupun organisasi.

Hal tersebut disampaikan Nasikhin saat memberi sambutan pada acara HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 di Pendopo Kantor Bupati Batang, Senin (10/12/2018).

Menurutnya, Dharma Wanita Persatuan mempunyai peran yang startegis dalam pembentukan dan pengembangan sumber daya manusia.

Selain mendampingi suami sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) anggota Dharma Wanita juga berperan dalam pendidikan dan perkembangan anak.

"Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama baik guru maupun orangtua."

Terlebih sebagai seorang ibu harus benar-benar memperhatikan pendidikan dan tumbuh kembang anak."

"Pendidikan di rumah merupakan sarana kita untuk menumbuhkan sekaligus penanaman nilai-nilai karakter dan kepribadian kepada anak."

"Pendidikan keluarga merupakan komponen utama dalam pembangunan generasi bangsa," terangnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Batang juga telah mengeluarkan kebijakan untuk mematikan handphone pada pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Hal itu bertujuan untuk memaksimalkan waktu bersama keluarga, belajar, mengaji dan sekaligus mengurangi penggunaan gadget.

"Sehingga melalui kebijakan bupati yakni gerakan mematikan hp pada jam 18.00-20.00, saya kira sangat tepat dan startegis melihat kondisi masyarakat sekarang ini masyarakat era milenial," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved