PMI Batang Santuni 13 Korban Kebakaran

Dari 13 kejadian tersebut, PMI Batang mencatat disebabkan karena keteledoran pemilik rumah

PMI Batang Santuni 13 Korban Kebakaran
Istimewa
Perwakilan Markas PMI Kabupaten Batang, Purwoko (batik merah) menyerahkan bantuan kepada salah satu korban kebakaran, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sampai awal Desember ini Palang Merah Indonesia (PMI) telah memberikan bantuan korban kebakaran sebanyak 13 kali yakni di Kecamatan Batang tiga kali, Blado dua kejadian, Bawang empat kali, Reban satu kali, Wonotunggal satu kali, dan Bandar dua kali.

Ketua PMI Kabupaten Batang, Ahmad Taufiq mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk dukungan moril dan semangat kepada korban

"Dengan bantuan yang kami berikan kepada korban sebagai bentuk dukungan moril agar korban terus semangat menjalani hidup meskipun musibah menimpa," tutur Taufiq, Selasa (11/12/2018).

Taufiq menuturkan kejadian kebakaran yang terjadi di Kabupaten Batang memang hampir tiap bulan terjadi.

Dari 13 kejadian tersebut, PMI Batang mencatat disebabkan karena keteledoran pemilik rumah, untuk itu ia menghimbau kepada semua pemilik rumah untuk berhati-hati dan selalu waspada.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati. selalu cek rumah sebelum ditinggal pergi, terutama saat rumah kosong. penting juga untuk menata instalasi listrik di rumah agar kejadian-kejadian yang tidak diinginkan bisa diantisipasi,” ujarnya.

Satu diantara korban kebakaran, Kurdi (80) mengungkapkan rasa syukurnya di tengah musibah yang melanda keluarganya, PMI Batang peduli sehingga dukungan moril tersebut membuatnya kembali bersemangat sekaligus ikhlas atas musibah yang terjadi.

“Alhamdulillah keluarga saya selamat sehingga tidak ada korban jiwa, namun kerugian saya taksir kurang lebih Rp.170 juta,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved