Bupati Batang Wihaji Dapat Penghargaan Peduli HAM dari Pemerintah Pusat

Bupati Batang Wihaji kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2018, dalam peringatan Hari HAM Se Dunia ke 70

Bupati Batang Wihaji Dapat Penghargaan Peduli HAM dari Pemerintah Pusat
Istimewa
Bupati Wihaji saat menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia 2018 dalam peringatan Hari Hak Asasi Manusia Se Dunia ke 70 di Kantor Kementrian Hukum dan HAM Jakarta, Selasa, ( 11/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2018, dalam peringatan Hari HAM Se Dunia ke 70, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Dalam rilis tertulis penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Yasonna H. Laoly secara simbolis, sehingga menambah koleksi tiga kali berturut - turut dari tahun 2015 dan 2016, 2017 dan 2018 menjadi Kabupaten Peduli HAM.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama masyarakat dan Pemkab Batang yang telah berusaha semaksimal untuk pemenuhan hak - hak masyarakat Kabupaten Batang," tutur Wihaji.

Dikatakannya, penghargaan yang ketiga kalinya ini juga diapresiasikan kepada semua OPD dan masyarakat yang secara konsisten dapat mempertahankan dan terus melakukan evaluasi untuk lebih baik dalam pemenuhan hak - hak asasi manusia.

"Prestasi pencapaian ini berkat dukungan seluruh warga Kabupaten Batang, Pemkab juga akan komitmen untuk terus memenuhi hak - hak masyarakat agar terciptanya kondisi wilayah yang nyaman, tentram dan kondusif sehingga kesejahteraan dapat tercipta,"ujarnya.

Kepala Bagian Hukum setda Batang Agus Jaelani Mursidi mengatakan penilaian tersebut didasarkan pada pelaksanaan program Tahun 2017, yang di nilai pada tahun 2018, dan Pemerintah Kabupaten Batang mendapatkan Kabupaten peduli HAM.

"Selama periode penilaian dari Januari hingga Desember 2016, ada 7 indikator berhasil dipenuhi Kabupaten Batang dengan total nilau 89,77 sehingga masuk kategori peduli hak asasi manusia," tuturnya.

Dijelaskan Agus Jaelani Mursidi bahwa Kabupaten Batang mendapat nilai sempurna dengan indikator penilainya meliputi hak atas kesehatan nillainya 81,52, hak atas pelayanan pendidikan 94,27, hak atas perempuan dan anak nilai 80,77 hak atas kependudukan nilai 74,27, hak atas pekerjaan 62,27, hak atas perumahan nilai 61, 02 hak atas lingkungan yang berkelanjutan 69, 27 dengan total nilai 89,77.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved