Disparpora Batang Siapkan Kalender Event Tahun 2019

Kepala Disparpora Batang, Wahyu Budi Santoso mengatakan penyusunan kalender wisata sendiri dapat menjadi awal persiapan menuju visit Batang 2022

Disparpora Batang Siapkan Kalender Event Tahun 2019
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Untuk menyukseskan tahun kunjungan wisata yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Batang di kepemimpinanan Bupati Batang, Wihaji dan Wabup Suyono pada Visit Batang 2022, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Batang berencana akan membuat kalender event wisata.

Kepala Disparpora Batang, Wahyu Budi Santoso mengatakan penyusunan kalender wisata sendiri dapat menjadi awal persiapan menuju visit Batang 2022.

"Kami berencana menyiapkan kalender event, untuk memantapkan pariwisata di tahun 2019," tuturnya.

Dijelaskannya, kalender event wisata tak lain agar para wisatawan mengetahui agenda pariwisata yang ada di Batang

"Dengan adanya kalender event ini para wisatawan akan tahu persis agenda pariwisata apa saja yang ada di Batang dan kapan sekiranya agenda wisata tersebut akan digelar sehingga kunjungan ke Batang pun sudah dipersiapkan jauh-jauh hari," tuturnya, Rabu (12/12/2018).

Dikatakannya, kalender wisata juga diharapkan bisa menjangkau lebih luas sosialisasi event wisata di Batang sepanjang 2019.

"Potensi wisata di Batang ini sangat banyak, dengan adanya event-event wisata tentu sekaligus mengenalkan atau sebagai ajang promosi wisata itu sendiri," ujarnya.

Kalender wisata tersebut nantinya juga akan menyerap event wisata dari gagasan dan ide dari komunitas yang ada di Batang, yang mana semua komunitas sudah digandeng Disparpora untuk bersinergi mewujudkan Visit Batang 2022. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved