Jelang Asian Para Games 2019 di Filipina, NPC Gelar Kejurnas di Solo

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) segera digelar di Solo. Sebanyak lima cabor dipertandingkan bagi para atlet difabel seluruh Indonesia

Jelang Asian Para Games 2019 di Filipina, NPC Gelar Kejurnas di Solo
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Senny Marbun (kiri) saat ditemui di Kantor NPC, Solo, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) segera digelar di Solo. Sebanyak lima cabor dipertandingkan bagi para atlet difabel seluruh Indonesia.

Presiden National Paralympic Committee (NPC) Senny Marbun mengatakan, Kejurnas ini digelar di Solo, mulai Kamis (13/12/2018) besok. 

Kejurnas selesai tiga hari setelahnya, 16 Desember 2018.

Menurutnya ada lima cabor yang dipertandingkan dalam Kejurnas ini adalah Bulu Tangkis, Panahan, Bola Voli, Goal Ball, dan Tenis lapangan.

"Kejurnas ini digelar agar kemampuan para atlet semakin terasah," ujarnya saat ditemui, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, pembukaan Kejurnas ini akan dilakukan di Lorin Solo Hotel, Karanganyar, besok pagi. Adapun untuk venue perhelatan digelar di sejumlah tempat.

"Untuk bulu tangkis di Bengawan Sport, tenis lapangan di GOR Manahan, lalu goal ball di GOR Bulungan," ujar dia.

Menurut Senny, Kejurnas ini diikuti 156 atlet dari 17 Provinsi di Indonesia. Di antaranya seluruh provinsi di pulau Jawa, Kalimantan, dan Papua. Lalu juga Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat dan lain-lain.

"Ratusan atlet ini ditemani 82 orang dari offisial," jelas dia.

Lebih jauh ia mengatakan Kejurnas ini digelar untuk mengecek kualitas para atlet difabel Indonesia. Mereka yang memiliki kualitas yang baik akan diikutkan ke Pelatnas awal tahun depan, dalam rangka persiapan Asian Para Games 2019 di Filipina.

"Tentu kita ikuti aturan yang ditentukan NPC. Tapi, yang menang Kejurnas belum tentu masuk Pelatnas. Karena disesuaikan limit atlet," terang Senny. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved