Kejar PAD, Disperindagkop Batang Lelang Sewa Kios Pasar Batang

Disperindagkop dan UKM Kabupaten Batang ditarget PAD sekitar Rp 5 Miliar untuk penyewaan kios di Pasar Bata

Kejar PAD, Disperindagkop Batang Lelang Sewa Kios Pasar Batang
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Pasar Batang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Batang ditarget PAD sekitar Rp 5 Miliar untuk penyewaan kios di Pasar Batang ini.

Hingga awal Desember, Disperindagkop telah merealisasikan sebesar Rp 3,2 Miliar yang artinya masih kurang dari target yang ditentukan pada tahun 2018.

Untuk mengejar target PAD, Disperindagkop Batang kembali membuka lelang sewa kios tahap kedua, yang tahapannya bakal dimulai 6 Desember mendatang.

Kepala Disperindagkop Batang, M Isnanto mengatakan, di tahap kedua ini akan dilelang 84 dari 134 kios yang sudah ada.

"Kami memang ditarget PAD sekitar Rp5 Milyar untuk penyewaan kios di Pasar Batang ini. Ditahap awal kemarin sudah terealisasi sekitar Rp3,2 Milyar. Kami melihat masih ada waktu sampai akhir tahun ini sehingga kami buka kembali untuk lelang sewa tahap 2," tuturnya, Kamis (13/12/2018).

Dijelaskannya dalam lelang sewa kios tersebut, permeterna akan dihargai Rp5.200.000 selama lima tahun.

Untuk kios yang letaknya cukup strategis ada biaya tambahan harga sebanyak 10 persen, sedangkan untuk ukuran sewa kios sendiri mulai dari 4, 6, 9 dan 12 meter persegi.

Sementara, Kepala Bidang Pengelolaan Pasar dan Pedagang Kaki Lima, Edy Joko Priyanto menerangkan, untuk pendaftaran sendiri baru akan dimulai 6-14 Desember mendatang.

Sehingga bagi masyarakat yang ingin menyewa, bisa melengkapi berkas adminitrasi terlebih dahulu seperti formulir, Fotokopi KTP dan KK yang dilegalisir kepala desa atau lurah setempat, pas foto 4x6, dan juga bukti setor penerimaan jaminan uang lelang sebesar 75 persen dari harga pokok terendah dari kios yang akan disewa tersebut.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved