CEO PSIS akan Kumpulkan Pemain Bintang Asal Jawa Tengah untuk Gabung Mahesa Jenar di Liga 1 2019

PSIS Semarang memiliki wacana unik dengan mengumpulkan pemain-pemain berlabel bintang asal Jawa Tengah untuk membela PSIS Semarang

CEO PSIS akan Kumpulkan Pemain Bintang Asal Jawa Tengah untuk Gabung Mahesa Jenar di Liga 1 2019
GTS
Selebrasi gelandang Mitra Kukar, Septian David Maulana 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang memiliki wacana unik dengan mengumpulkan pemain-pemain berlabel bintang asal Jawa Tengah untuk membela PSIS Semarang di Liga 1 musim depan.

Sebab, bisa dikatakan tim asal Kota Semarang ini menjadi satu-satunya wakil Jawa Tengah di Liga 1.

Sejumlah pemain berstatus bintang kelahiran Jawa Tengah tercatat membela tim-tim lain di luar Jawa Tengah.

Sebut saja Ricky Fajrin dan Taufik Hidayat yang membela Bali United, kemudian Bayu Pradana dan Septian David Maulana yang membela Mitra Kukar. Selain itu, ada Awan Setho Raharjo yang membela Bhayangkara FC serta M. Ridho yang baru saja keluar dari Borneo FC.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menuturkan, rencana tersebut sudah diwacanakan sejak lama. Jika memungkinkan, Yoyok menyebut Liga 1 2019 menjadi waktu yang tepat.

"Kami memprioritaskan pemain asal Jawa Tengah untuk bergabung dengan PSIS musim depan. Namun tidak sembarang pemain juga yang akan direkrut namun memiliki kualitas sesuai kebutuhan tim," Kata Yoyok, Jumat (14/12/2018).

Di skuat PSIS saat ini, tim yang identik dengan kostum biru-biru ini sudah memiliki satu pemain berpengalaman di sektor penjaga gawang. Yaitu Joko Ribowo. Eks penggawa Arema FC ini dipastikan masih akan berkostum PSIS musim depan.

Selain itu, PSIS masih memiliki beberapa pemain lain seperti Hari Nur Yulianto dan Komarodin asal Kendal, Muhammad Yunus asal Temanggung, Haudi Abdillah asal Semarang, Bayu Nugroho asal Solo, dan M Rio Saputra asal Jepara.

Kendati demikian, nama-nama tersebut masih dalam tahap negosiasi perpanjangan kontrak untuk menjamin musim depan masih tetap bersama PSIS.

"Sebagai tim asal Jawa Tengah, tentu kami juga ingin memaksimalkan potensi putra daerah. Apalagi banyak pemain Jawa Tengah dengan kualitas bagus bertebaran di Liga 1,"kata Yoyok lebih lanjut.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved