Masjid Bahrul Hidayah Desa Cabeankunti Cepogo Boyolali Siap Dibangun

Masjid sebagai tempat ibadah umat muslim di Dukuh Lerep; Desa Cabeankunti; Kecamatan Cepogo

Masjid Bahrul Hidayah Desa Cabeankunti Cepogo Boyolali Siap Dibangun
Istimewa
Masjid Bahrul Hidayah Desa Cabeankunti Cepogo Siap Dibangun 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Masjid sebagai tempat ibadah umat muslim di Dukuh Lerep; Desa Cabeankunti; Kecamatan Cepogo akan digantikan dengan bangunan baru.

Masjid Bahrul Hidayah yang ada saat ini akan digantikan dengan bangunan yang lebih baik, diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan pada Jumat (14/12) di kompleks masjid lama oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat.

Ketua pelaksana pembangunan masjid, Wardoyo menjelaskan masjid nanti akan menempati lahan dengan lebar 15 meter dan panjang 16,5 meter serta tinggi 21 meter ini akan dibangun dua lantai dengan aksen kubah utama di sisi kanan kirinya.

“Masjid Bahrul Hidayah ini akan kita bangun dengan dana kurang lebih Rp 2,2 miliar,” ungkapnya.

Dengan dimulainya pembangunan masjid ini, pihaknya berharap segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk beribadah dan mencari ilmu agama.

“Semangat kita semua untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini dan bisa digunakan segera,” imbuh Suhadi.

Senada dengan apa yang disampaikan Wardoyo, Wabup Said juga berharap dengan masjid baru ini bisa dimanfaatkan untuk sarana dakwah dan beribadah masyarakat Dukuh Lerep dan sekitarnya. Selain itu Wabup Said juga mengapresiasi peran serta warga dan tokoh masyarakat dalam mewujudkan masjid kebangaan warga Desa Cabeankunti.

“Gunakan sebaik baiknya, gunakan sebagai sarana dakwah dan berikan dalam satu nuansa dakwah yang memberikan ketenteraman dan kedamaian bagi masayarakat,” terang Wabup Said.

Semangat kegotongroyongan ditekankan Wabup Said karena dengan semangat gotong royong, pembangunan akan dapat selesai cepat dan tepat. Kemudian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menyerahkan bantuan dana hibah kepada masjid Bahrul Hidayah sebesar Rp 100 juta untuk mempercepat pembangunan.

“Tentunya dalam semangat kegotongroyongan, saya kira akan sesegera mungkin akan segera terbangun dengan kecepatan langkah langkah untuk terus mengajak pada kebaikan,” ujar Wabup Said.

Hal tersebut terlihat dari antisiasme warga Dukuh Lerep yang sedari pagi sudah berkumpul di kawasan pembangunan Masjid Bahrul Hidayah. Mereka beramai ramai mengerjakan pembangunan masjid dengan semangat gotong royong yang masih dijaga baik. Mereka terlihat cukup sibuk menyiapkan segala sesuatu seperti batu, pasir, semen dan lain sebagainya agar pengerjaan masjid dapat segera dilakukan setelah Wabup Said usai peletakan batu pertama pembangunan. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved