Disparpora Batang Gelar Lomba Lari 10K Choco Run dari Pantai Ujungnegoro ke Pantai Sigandu

Lomba lari 10 Kilometer bertajuk Choco Run di Kabupaten Semarang mengambil rute start dari Pantai Ujungnegoro hingga finish di Pantai Sigandu.

Disparpora Batang Gelar Lomba Lari 10K Choco Run dari Pantai Ujungnegoro ke Pantai Sigandu
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Penyerahan juara Choco Run Oleh Sekda Batang, Nasikhin (baju hijau) kepada peserta kategori pelajar putri, Minggu (16/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Untuk mengenalkan dan mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Batang satu di antaranya yaitu pabrik coklat yang akan segera diresmikan yang sekaligus untuk meramaikan wisata Pantai Sigandu, Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) mengadakan lomba lari bertajuk Choco Run.

"Jadi memang Choco Run ini merupakan progran agenda kami yaitu kegiatan lari di akhir tahun, sekaligus dalam rangka sosialisasi dan kenalkan pabrik coklat di Desa Wonokerso, Kandeman yang akan diresmikan agar dikenal masyarakat luas adanya pabrik coklat baru di Batang," terang Kepala Disparpora, Wahyu Budi Santoso, Minggu (16/12/2018).

Lomba lari 10 Kilometer tersebut mengambil rute start dari Pantai Ujungnegoro hingga finish di Pantai Sigandu.

Ganti Rugi Lahan Exit Tol Bojong Jalan Tol Pemalang-Batang Capai Rp 100 Miliar

"Kami sengaja mengambil rute dari pantai ujungnegoro hingga finish di pantai sigandu yang mana rute tersebut akan melewati area pabrik coklat dan menikmati wisata area pinggir pantai sehingga peserta lari juga bisa melihat dan menikmati wisata pantai," tuturnya.

Lomba lari tingkat Eks Karesidenan Pekalongan ini cukup menyedot antusias masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan total hampir 400 peserta.

"Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi, bahkan hingga detik akhir kami menolak sekitar 40-an peserta karna bahan pendukung seperti kaos telah habis, total hampir 400 peserta yang ikut," jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang, Nasikhin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat mengolahragakan dan mewisatakan masyarakat.

Disnakertrans Batang Optimis Target Serap 10 Ribu Tenaga Kerja Bisa Tercapai

"Tentu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mana ini menjadi kegiatan yang mengolahragakan sekaligus mewisatakan masyarakat, kegiatan lomba lari yang digelar pertama kalinya ini cukup menyedot antusias masyarakat, dengan begitu bisa berimbas pada meningkatnya kunjungan wisata pantai sigandu," tuturnya.

Ia pun berharap kegiatan tersebut dapat digelar setiap tahunnya dan ke depan dapat dipersiapkan lebih matang agara semakin bagus dan meriah.

"Harapannya ini bisa jadi kegiatan agenda tahunan, dan untuk persiapan ke depan harus lebih matang agar lebih bagus lagi dan meriah sehingga bis menyedot lebih banyak lagi peserta yang ikut, panitia pun juga harus diimbangi dengan kesiapan yang lebih," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved