Suporter Lebih Pilih Moch Soebroto Magelang Dibanding Kebondalem Kendal Sebagai Markas PSIS

Suporter PSIS Semarang lebih memilih tim kebanggaannya bermarkas di Stadion Moch Soebroto Magelang dibanding Kebondalem, Kendal.

Suporter Lebih Pilih Moch Soebroto Magelang Dibanding Kebondalem Kendal Sebagai Markas PSIS
Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
Koreografi suporter Panser Biru pada laga PSIS Semarang vs Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Suporter PSIS Semarang lebih memilih tim kebanggaannya bermarkas di Stadion Moch Soebroto Magelang dibanding Kebondalem, Kendal.

Menurut mereka di Kota Sejuta Bunga itu tribun penonton lebih bisa memadahi jumlah suporter Mahesa Jenar. "Kalau di Kebondalem jelas tribunnya tidak akan cukup mewadahi jumlah pendukung yang membludak," terang salah satu dirigen Panser Biru Jefri Agus Ridwan, ketika ditemui di Bergota, Minggu (16/12/2018)

Menurutnya jarak Semarang-Magelang tidak begitu jauh bagi suporter. Terlebih pengalaman di musim ini sudah membuat mereka terbiasa menempuh jarak untuk mendukung PSIS di laga kandang.

Seperti diberitakan sebelumnya, manajemen PSIS Semarang akan mendaftarkan dua stadion yakni Kebondalem Kendal dan Moch Soebroto Magelang sebagai antisipas jika Jatidiri belum bisa digunakan untuk menggelar laga home musim depan.

"Dari segi koreo suporter juga sudah terbiasa dengan tribun di moch Soebroto, jadi kami pilih tetap di sana saja, kecuali memang Jatidiri bisa mending di Semarang," tambah Jefri.

Meski demikian ia tetap berharap musim depan PSIS mendapat izin untuk bisa kembali bermarkas di Jatidiri.

"Bagaimanapun juga tetap enak di rumah sendiri, saya yakin dukungan juga akan lebih maksimal prestasi juga akan lebih bagus," pungkasnya.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved