Libur Kompetisi, Penjaga Gawang PSIS Bagikan Ilmu ke SSB Miliknya di Pati

Penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo memanfaatkan waktu libur dengan mengurus sekolah sepak bola (SSB) miliknya di Pati, Jawa Tengah.

Libur Kompetisi, Penjaga Gawang PSIS Bagikan Ilmu ke SSB Miliknya di Pati
Tribun Jateng/F Ariel Setiaputra
Penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo memanfaatkan waktu libur dengan mengurus sekolah sepak bola (SSB) miliknya di Pati, Jawa Tengah.

Mantan penjaga gawang Arema FC ini mengaku senang.

Sebab, momen libur kompetisi ini bisa ia manfaatkan untuk menyalurkan ilmunya di SSB miliknya.

"Apa yang saya dapatkan selama berkarir sebagai pesepakbola ini, saya ingin bagikan kepada mereka disini. Yang jelas biar adik-adik ada kegiatan positif dan bonusnya menjadi pemain profesional," kata pemain yang akrab disapa Jokri ini, Senin (17/12/2018).

Menurut Jokri, SSB miliknya bernama Joko Ribowo Football Academy (JRFA) ini baru ia bentuk belum lama ini. Tepatnya pada 18 Maret silam. Adapun untuk jumlah peserta didiknya sudah mencapai 200 murid.

"Alhamdullillah walaupun masih SSB baru mereka sudah punya prestasi. Mereka Runner Up di kompetisi internal Askab PSSI Pati," ungkap Jokri.

Selain menyalurkan ilmu sepakbola di SSB miliknya, Jokri menyebut dirinya saat ini juga tengah fokus mengembalikan kondisi pinggangnya yang kurang fit.

Pemain kelahiran Demak ini menjadi salah satu pemain yang masih tetap bertahan di PSIS Semarang, sebab masa kontrak Jokri di PSIS baru akan habis pada akhir 2019 mendatang.

"Kegiatan libur kompetisi ini, seminggu rest dulu di sepakbola sambil ngembaliin kondisi pinggang yang kurang fit sambil ngambil alih lagi di SSB," pungkasnya.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved