Ratusan Atlet Panah Nasional Ikuti Ajang Batang Archery Competition

Ratusan atlet panah nasional dari berbagai daerah mengikuti ajang Batang Archery Competition di Stadion Moh Sarengat Batang, Senin (17/12/2018).

Ratusan Atlet Panah Nasional Ikuti Ajang Batang Archery Competition
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Para atlet panah nasional dari berbagai daerah mengikuti ajang Batang Archery Competition di Stadion Moh Sarengat Batang, Senin (17/12/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ratusan atlet panah nasional dari berbagai daerah mengikuti ajang Batang Archery Competition di Stadion Moh Sarengat Batang, Senin (17/12/2018).

Kompetisi tingkat nasional tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kabupaten Batang.

"Jadi ini memang kegiatan ini menjadi bagian program kerja tahunan Perpani Batang, sudah kedua kali ini, dan alhamdulillah antusias dari para atlet panah sangat tinggi jika memang ada kompetisi-kompetisi panahan terlebih tingkat nasional," tutur Ketua Penyelenggara, Mudlhofir.

Mudhlofir menjelaskan setidaknya ada 179 atlet dari berbagai daerah di Indonesia di antaranya Bangka Belitung, Yogyakarta, Wonosobo, Bandung, Tegal, Pemalang, Surabaaya, Banyumas.

Adapun kompetisi terbagi dalam tiga kategori, divisi nasional, divisi fita, dan divisi tradisional yang mempertandingkan jarak dari 5 meter hingga 60 meter.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso mengatakan dukungannya terhadap upaya Perpani Batang untuk mengembangkan olahraga panahan di Kabupaten Batang.

"Untuk di Kabupaten Batang olahraga panahan sendiri sudah cukup berkembang baik, potensi-potensi atlet panah juga sudah bermunculan saat ini sudah ada dua atlet panah tingkat nasional, tentu ini juga bentuk dari upaya Perpani menggali potensi pemuda Batang," tutur Wahyu.

Satu di antara peserta dari Wonosobo, Damadeo terlihat cukup tenang saat membidik anak panahnya agar tepat sasaran.

Anak yang duduk di kelas tiga SMP ini ikut dalam kategori divisi nasional berjarak 20 meter, ia pun berharap dapat meraih nilai tinggi agar menang dalam kompetisi tersebut.

"Untuk persiapannya, yang pasti alatnya, kemudian fisik tetap dijaga kesehatannya, dan tentunya latihan. Agar bisa menang saya butuh nilai banyak dengan sasaran yang tepat saat membidik anak panah," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved