10 Makanan Terbaik untuk Mata yang Sehat dan Tips Agar Penglihatan Tetap Sehat

Banyak orang percaya bahwa penglihatan yang berkurang merupakan akibat penuaan atau ketegangan mata yang tidak bisa dihindari

10 Makanan Terbaik untuk Mata yang Sehat dan Tips Agar Penglihatan Tetap Sehat
TRIBUNNEWS
Ilustrasi Mata 

TRIBUNJATENG.COM – Banyak orang percaya bahwa penglihatan yang berkurang merupakan akibat penuaan atau ketegangan mata yang tidak bisa dihindari.

Sebenarnya, gaya hidup sehat dapat secara signifikan mengurangi risiko masalah kesehatan mata.

Penelitian Penyakit Mata Terkait Usia, diterbitkan pada tahun 2001, menemukan bahwa nutrisi tertentu, seng, tembaga, vitamin C, vitamin E, dan beta karoten, dapat mengurangi risiko penurunan usia terkait kesehatan mata sebesar 25 persen.

Penelitian ini diperbarui pada tahun 2013 untuk menguji berbagai versi formula asli, demikian dilansir dari medicalnewstoday.

Variasi ini termasuk asam lemak omega-3, zeaxanthin, lutein, dan beta karoten. Penelitian menemukan bahwa kombinasi tertentu dapat bekerja lebih baik daripada yang lain.

Penelitian lebih lanjut menyatakan bahwa asam lemak omega-3 (termasuk DHA), tembaga, lutein, dan zeaxanthin sangat penting untuk kesehatan mata.

Ternyata, telah terbukti bahwa 10 makanan kaya nutrisi ini meningkatkan kesehatan mata.

Organisasi seperti Americann Optometric Association (AOA) dan American Academy of Ophthalmology (AAO) merekomendasikan nutrisi untuk kesehatan mata berdasarkan laporan AREDS. Berikut ini makanan yang dimaksud:

Ikan

Ikan berminyak adalah ikan yang memiliki minyak di usus dan jaringan tubuh mereka, jadi memakannya menawarkan kadar minyak omega-3 yang lebih tinggi.

Ikan yang mengandung omega-3 paling bermanfaat seperti: tuna, ikan salmon, ikan forel, ikan kembung, ikan sarden, teri, dan ikan haring.

Halaman
1234
Editor: muslimah
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved