Liga 1 2019 Rencana Digelar Setelah Pilpres, Begini Komentar Pelatih PSIS

Kompetisi Liga 1 2019 dikabarkan bakal mulai digulirkan usai gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan.

Liga 1 2019 Rencana Digelar Setelah Pilpres, Begini Komentar Pelatih PSIS
Tribun Jateng/ F Ariel Setiaputra
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat mengawal latihan para pemain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (4/12/2018) pagi.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kompetisi Liga 1 2019 dikabarkan bakal mulai digulirkan usai gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan.

Hal ini juga sempat diungkapkan oleh CEO PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy beberapa waktu lalu.

Salah satu yang menjadi faktor yakni alasan izin kemanan dari pihak kepolisian.

Menyoal jadwal Kick Off Liga 1 2019 yang diprediksi baru akan jalan usai gelaran Pilpres, pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengatakan hal itu sebagai satu hal yang wajar.

"Saya pribadi memang memprediksi kompetisi akan bergulir setelah pemilihan presiden. Tidak masalah. Karena operator dan pihak keamanan memiliki banyak pertimbangan," kata Jafri Sastra.

Lebih lanjut, eks pelatih Mitra Kukar dan Persis Solo ini mengungkapkan walau saat ini belum ada kejelasan jadwal Liga 1, ia sudah menyiapkan beberapa rancangan program untuk Ibrahim Conteh dan kawan-kawan nantinya.

Jika nantinya sudah ada kejelasan jadwal Liga 1, Jafri menyebut Idealnya PSIS membutuhkan waktu dua bulan untuk masa persiapan.

"Waktu ideal memang dua bulan. Kan ada banyak program yang akan dilakukan mulai persiapan umum yakni fisik, lalu lanjut ke pemayangan taktik serta pra kompetisi," kata Jafri.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved