Manajer PSIS Berharap Ada Kejelasan Liga 1 2019

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 memprediksi kompetisi musim depan diperkirakan baru akan bergulir pada pertengahan 2019

Manajer PSIS Berharap Ada Kejelasan Liga 1 2019
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Dirut PSIS Semarang (Tengah), berfoto bersama Manajer tim Setyo Agung Nugroho (Kiri) dan CEO Yoyok Sukawi (Kanan), beberapa saat jelang laga Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (8/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lebih dari satu pekan pasca kompetisi Liga 1 2018 berakhir, masih belum ada kejelasan mengenai jadwal kompetisi tertinggi tanah air ini kembali bergulir musim depan.

Sebelumnya, pihak PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 memprediksi kompetisi musim depan diperkirakan baru akan bergulir pada pertengahan 2019.

Atau setelah pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Jika dipaksakan bergulir sebelum Pilpres, dikhawatirkan kompetisi Liga 1 akan sulit mendapat ijin keamanan dari pihak kepolisian.

Adapun untuk ajang Pilpres bakal dilangsungkan pada April tahun depan. Sehingga idealnya Liga 1 baru akan jalan pada bulan Mei atau Juni.

Menanggapi belum adanya kejelasan jadwal, manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho berharap dalam kongres tahunan PSSI pada Januari mendatang sudah ada kejelasan jadwal Liga 1.

"Kemungkinan besarnya memang setelah Pilpres baru Liga 1 bergulir. Tapi bukan berarti kalau misalnya mulai bulan Juni baru kami persiapan. Kan tidak mungkin.

"Kalau seandainya sudah ada jadwal kami langsung diskusikan dengan tim pelatih kapan mulai latihan," kata Setyo Agung di Semarang, Selasa (18/12/2018).

Selain menunggu jadwal Liga 1, PSIS juga saat ini tengah menunggu jadwal lanjutan Piala Indonesia. Turnamen yang diikuti tim-tim dari tiga kasta yang berbeda itu rencananya bakal dilanjutkan mulai Januari mendatang yakni babak 32 besar.

"Harapan kami segera ada kejelasan mengenai gambaran jadwal kompetisi. Khususnya untuk Liga 1. Kita ingin ada gambarannya. Walaupun nanti pembahasannya masih akan dibahas di kongres tahunan PSSI pada bulan Januari.

"Makanya kita berharap di kongres nanti itu bisa diputuskan dan pasti. Sehingga menjadi pegangan untuk klub. Kan begitu," pungkasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved