Serah Terima BKAD Pakudjembara, Wakil Bupati Safin Berharap Konektivitas Semua Daerah

Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin berharap agar semua daerah yang tergabung dalam wilayah Pakudjembara atau Pati Kudus Demak Jepara Rembang Blora

Serah Terima BKAD Pakudjembara, Wakil Bupati Safin Berharap Konektivitas Semua Daerah
ISTIMEWA
koordinasi serah terima sekretariat bersama Badan Kerja Antar Daerah (BKAD) Pakudjembara di ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Pati, Senin (17/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin berharap agar semua daerah yang tergabung dalam wilayah Pakudjembara atau Pati Kudus Demak Jepara Rembang Blora dapat menyatukan satu visi bahwa pantura timur mesti bersatu.

Dirinya mengajak bersama-sama untuk bangun dan jangan terlalu mengedepankan ego yang ada di wilayah masing-masing.

Hal tersebut diungkapkannya pada acara koordinasi serah terima sekretariat bersama Badan Kerja Antar Daerah (BKAD) Pakudjembara di ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Pati, Senin (17/12/2018).

Dirinya memberikan contoh dalam menghadapi hal yang lagi viral saat ini, yaitu adanya banjir dan rob yang merugikan.

"Contohnya banjir dan rob yang merugikan bukan hanya untuk Kabupaten Kudus saja, Kabupaten Pati saja, tetapi hampir semua wilayah di Pantura timur ini. Aksesnya menjadi macet," jelasnya.

Hal ini tentunya merugikan wilayah Pantura Timur, secara ekonomi maupun tenaga dan lainnya.

Berapa energi yang dibuang gara-gara akses yang banjir seperti itu, yang semula hanya butuh waktu tempuh 2 jam untuk Semarang - Kudus molor menjadi 3 jam bahkan lebih, juga pemborosan bahan bakar.

Sehingga memang kesinergian itu dinilainya menjadi kebutuhan untuk mengembangkan masing-masing potensi daerah.

"Contohnya Kudus yang induatrinya sudah maju, Jepara punya kekuatan potensi wisata yang cukup baik ini bisa dikembangkan, Pati punya industri UMKM yang cukup besar, pertanian peternakan masing-masing bisa dikembangkan. Masing-masing punya kelebihan, mari kita dorong maju bersama-sama khususnya wilayah pantura timur ini," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved