9 Fakta Kasus Dugaan Penganiayaan oleh Habib Bahar bin Smith, Kronologi hingga Motif

Setelah menyandang status tersangka atas ceramahnya yang dianggap menghina Jokowi, ia kini ditahan atas kasus penganiayaan dua remaja

9 Fakta Kasus Dugaan Penganiayaan oleh Habib Bahar bin Smith, Kronologi hingga Motif
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Habib Bahar bin Smith tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Selasa (18/12/2018), atas kasus laporan dugaan penganiayaan terhadap dua orang anak berusia 17 dan 18 tahun, di Kampung Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

TRIBUNJATENG.COM - Habib Bahar bin Smith kembali tersandung masalah hukum.

Setelah menyandang status tersangka atas ceramahnya yang dianggap menghina Jokowi, ia kini ditahan atas kasus penganiayaan dua remaja.

Sebelumnya, Bahar Bin Smith lebih dulu memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar pada Selasa (18/12/2018) kemarin.

Dilansir Tribunnews.com dari Tribun Jabar, pemeriksaan terhadap Bahar bin Smith dilakukan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar dan berlangsung lebih dari enam jam.

Berikut Tribunnews.com rangkumkan kronologi kasus penganiayaan yang menyeret Bahar bin Smith hingga akhirnya resmi ditahan.

1. Dilaporkan atas dugaan penganiayaan

Pada 5 Desember 2018 lalu, Bahar bin Smith dilaporkan atas dugaan penganiayaan terhadap dua remaja berusia 17 dan 18 tahun dengan nomor laporan LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res Bgr.

Penganiayaan diduga dilakukan terhadap korban MHU dan JA di sebuah pesantren di Kampung Kemang Bogor pada Sabtu (1/12/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Buntutnya, Bahar bin Smith dilaporkan ke Polres Bogor atas dugaan secara bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang atau penganiayaan dan/atau melakukan kekerasan terhadap anak.

2. Diperiksa Polda Jabar

Halaman
1234
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved