BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda Gelar Aksi Donor Darah

Dalam rangka memperingati HUT Ke-41, BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda menggandeng PMI Kota Semarang, menggelar aksi donor darah

BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda Gelar Aksi Donor Darah
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Kegiatan donor darah yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, berlokasi di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Divisi Food Seasoning Jalan Raya Tugurejo, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/12/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka memperingati HUT Ke-41, BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda menggandeng PMI Kota Semarang, menggelar aksi donor darah di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Divisi Food Seasoning Jalan Raya Tugurejo, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/12/2018).

Pejabat pengganti sementara (Pps) Kepala Kantor Cabang Semarang Pemuda, Dolik Yulianto mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekaligus peringatan HUT BPJS Ketenagakerjaan Ke-41.

"BPJS Ketenagakerjaan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, mengadakan aksi donor darah untuk yang kesekian kalinya bersama PMI Kota Semarang.

Tujuannya untuk membantu orang yang membutuhkan darah dan memenuhi kebutuhan darah di Kota Semarang," ungkap Dolik Yulianto, pada Tribunjateng.com, Rabu (19/12/2018).

Dolik berharap dengan kegiatan ini, keberadaan BPJS Ketenagakerjaan benar-benar menjadi pelindung, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya warga kota Semarang.

"Kegiatan donor darah ini bisa dikatakan sebagai agenda rutin yang kami adakan, karena selain baik untuk kesehatan, melalui kegiatan ini kita bisa membangun rasa kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

Masih pada kesempatan yang sama, Head Office Indofood Divisi Seasoning Kota Semarang, Suprapto menuturkan, pihaknya merasa berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena mengamanahkan Kantor nya untuk menjadi lokasi donor darah tahun ini.

"Saya mendukung kegiatan ini, karena karyawan-karyawan bisa ikut andil dalam kegiatan sosial ini. Saya berharap aksi donor darah bisa bernilai ibadah dan darah yang terkumpul dapat berguna untuk masyarakat sekitar," tutur Suprapto.

Perwakilan dari PMI Kota Semarang, Dr Gusti menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas diselenggarakan nya kegiatan kali ini. Karena berkontribusi menambah stock darah yang ada di Kota Semarang.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat baik, bahkan antusias pendonor sangat tinggi, karena berhasil mengumpulkan 98 kantong darah. Selain itu, saat ini untuk stock darah kota Semarang cukup aman," pungkas Gusti.(*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved