Kabupaten Pati Sabet Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2018.

kabupaten yang berkomitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak

Kabupaten Pati Sabet Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2018.
Istimewa
Bupati Pati Haryanto memegang piala Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018. Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise kepada Haryanto di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kabupaten Pati menyabet penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diperoleh untuk kategori madya sebagai kabupaten yang berkomitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise kepada Bupati Pati Haryanto di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Pemberian penghargaan APE 2018 menjadi satu di antara rangkaian kegiatan dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 Tahun 2018.

Penghagaan APE diharapkan semakin memotivasi kementerian/lembaga dan pemda dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan dan menjamin hasil pembangunan yang adil bagi semua.

"Mari terus berkreasi untuk perempuan dan anak Indonesia."

"Harapan kami semua stakeholder dapat bekerja sama, berkolaborasi, dan saling bahu membahu mengemban mandat negara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas," ujar Menteri Yohana.

APE 2018 secara keseluruhan diberikan kepada 9 (sembilan) kementerian/lembaga, 22 pemerintah provinsi dan 159 pemerintah daerah kabupaten/kota se-Indonesia.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran kementerian/lembaga, dan pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved