Disparpora Batang Optimistis Capai Target 450 Ribu Wisatawan di Tahun 2018

Hingga pertengahan bulan Desember ini kunjungan wisata sudah mencapai 430 ribu sehingga target 450 ribu tinggal 20 ribu.

Disparpora Batang Optimistis Capai Target 450 Ribu Wisatawan di Tahun 2018
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Kepala Disparpora Batang, Wahyu Budi Santoso saat ditemui usai membuka kompetisi panahan.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dalam mensukseskan tahun kunjungan pada program Visit Batang 2022, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, menjadi ujungtombak terwujudnya program yang digadang oleh Bupati Wihaji dan Wabup Suyono.

Pada tahun 2018 Disparpora ditargetkan harus mencapai 450 ribu wisatawan, target tersebut cukup tinggi dibandingkan tahun 2017 yang hanya ditarget 390 ribu pengunjung.

Meski demikian, Kepala Disparpora Batang, Wahyu Budi Santoso optimis pihaknya mampu malampui target yang ditentukan.

"Walaupun ada peningkatan target yang cukup signifikan dibanding tahun lalu, tapi kami sangat optimistis dapat mencapai target itu, karna melihat saat ini beberapa wisata di Kabupaten Batang sudah cukup menyedot antusias masyarakat," tuturnya, Selasa (18/12/2018.

Dijelaskannya, hingga pertengahan bulan Desember ini kunjungan wisata sudah mencapai 430 ribu sehingga target 450 ribu tinggal 20 ribu.

"Kunjungan pada tahun 2018 ini juga ada peningkatan yang cukup signifikan, hingga bulan Desember ini sudah berkisar 430 ribu pengunjung, jadi kami hanya kurang 20 ribu pengunjung. Insya Allah liburan Natal dan tahun baru bisa tercapai," ujarnya.

Dikatakannya juga tidak hanya wisatawan domestik saja yang berkunjung di Kabupaten Batang, ada sekitar 350 orang asing yang telah menikmati obyek wisiata di Kabupaten Batang.

"Belum lama ini 50 wisatawan asing dari Cina berkunjung ke Pagilaran untuk menikmati teh dan kesejukan alamnya, ada pula yang dari Canada, Prancis.

Tentunya hal ini tidak lepas peran Promosi Pemkab dan dari komunitas, dan pegiat wisata yang ada di Batang sehingga bida menghadirkan wisatawan mancanegara," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved