Kunjungi Agro Expo, Bupati Pati Dorong Petani Tanam Holtikultura

Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin sambangi Agro Expo yang dipersembahkan oleh CV Indo Kimia Pati, Kamis (20/12/2018).

Kunjungi Agro Expo, Bupati Pati Dorong Petani Tanam Holtikultura
TRIBUN JATENG/DWI LAYLATUR ROSYIDAH
Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin panen jagung saat sambangi Agro Expo yang dipersembahkan oleh CV Indo Kimia Pati, Kamis (20/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin sambangi Agro Expo yang dipersembahkan oleh CV Indo Kimia Pati, Kamis (20/12/2018).

Mereka bersama dengan jajaran Forkompinda berkeliling kebun yang menampilkan aneka tumbuhan holtikultura itu.

Terdapat total 41 tumbuhan di sana, seperti labu madu, melon, jagung, kangkung, bayam, bawang merah dan lainnya yang dipersembahkan oleh CV Ino Kimia bekerja sama dengan BASF dan PT East West Seed Indonesia (EWINDO).

Aneka tanaman itu tumbuh subur, padahal kebunnya berada di daerah kota, hanya berjarak sekitar 3 KM dari alun-alun Simpang Lima Kabupaten Pati.

Bupati berharap, dengan melihat hasil perkebunan yang semacam ini dapat menjadi contoh bagi petani lain.

Petani tidak hanya terpacu untuk menanam kebutuhan pokok saja.

Selain menanam padi, jagung, ketela, juga mempunyai tumbuhan holtikultura yang dapat meningkatkan pendapatan dan penghasilan yang lebih baik.

"Saya menyambut baik ini sebagai suatu terobosan, jadi tidak hanya mengandalkan tebu, padi dan ketela. Kalau ada cabe, brambang, bawang, ada macam-macam itu harganya naik sesuai dengan kebutuhan," jelasnya.

Bahkan ia mencontohkan seseorang yang menyampaikan syukuran karena berkat mengembangkan kangkung, bisa menyekolahkan anaknya sampai sarjana.

Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved