Peringati Hari Kesetiawakawan Sosial Nasional 2018, Dinas Sosial Boyolali Tebar Bantuan

Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2018, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali menggelar berbagai kegiatan.

Peringati Hari Kesetiawakawan Sosial Nasional 2018, Dinas Sosial Boyolali Tebar Bantuan
Humas Pemkab Boyolali
Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2018, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali menggelar berbagai kegiatan. 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2018, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali menggelar berbagai kegiatan.

Peringatan yang jatuh setiap tanggal 20 Desember ini, Dinsos telah melakukan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Negara dengan mengerahkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yakni sukarelawan yang bernaung di bawah Dinsos Kabupaten Boyolali.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penangananan Fakir Miskin Dinsos Kabupaten Boyolali, Sri Seti Handayani juga menjelaskan kegiatan lain yang digelar menyambut HKSN 2018.

Kegiatan tersebut yakni pemberian santunan kepada janda perintis yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Janda perintis yang ada di Boyolali saat ini tinggal tiga orang, yang berdomisili di Kecamatan Nogosari. Bantuan dalam hal ini berupa sembako," terangnya saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Boyolali, pada Rabu (19/12/2018).

Jajaran Forkopimda Gelar Rapat, Kabupaten Boyolali Siap Sambut Libur Natal dan Tahun Baru

Selain pemberian bantuan ke janda perintis, pihaknya juga tidak lupa akan pemberian bantuan kepada Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) sejumlah 70 orang berupa sembako yang bernilai Rp 1 juta setiap orangnya.

Bantuan juga menyasar para lanjut usia diatas 65 tahun yang berasal dari keluarga miskin sejumlah Rp 65 juta yang dibagikan kepada 65 orang berupa kebutuhan dasar.

"Kita memaknai sebagai mengenang kembali, menghayati, meneladani semangat nilai persatuan dan kesatuan dan juga nilai kegotong royongan, nilai kebersamaan, dan nilai kekeluargaan, seluruh rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan," ujarnya lebih lanjut.

Pada hari yang sama, diberikan juga bantuan kepada 44 orang difabel yang berupa korsi roda sejumlah 25 buah, alat bantu dengar 9 buah, krek ketiak 5 buah, tongkat putih untuk tuna netra 2 buah, dan 3 buah walker. (*)

Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved