Operasi Candi Lilin 2018, di Kabupaten Pati Ada Dua Pos Pengamanan

Jajaran Forkompinda Kabupaten Pati ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Candi Lilin 2018 di alun-alun Simpang Lima, Jumat (21/12/2018).

Operasi Candi Lilin 2018, di Kabupaten Pati Ada Dua Pos Pengamanan
Tribun Jateng/ Dwi Laylatur Rosyidah
Bupati Haryanto menyematkan pita kepada pasukan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Candi Lilin 2018 di alun-alun Simpang Lima Kabupaten Pati, Jumat (21/12/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Jajaran Forkompinda Kabupaten Pati ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Candi Lilin 2018 di alun-alun Simpang Lima, Jumat (21/12/2018).

Bupati Pati, Haryanto memimpin langsung apel tersebut, sekaligus yang menyematkan pita biru kepada pasukan.

Dirinya menjelaskan bahwasannya apel yang digelar serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel.

"Juga untuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam perayaan Natal dan Tahun baru 2019," ujarnya.

Pasukan pun tidak hanya melibatkan kepolisian saja, tetapi juga dari instansi lain seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Banser, Kokam serta organisasi kemsayarakatan lain.

Sehingga hal ini dimaksudkan bahwa keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat menjadi tanggung jawab bersama.

Haryanto yang membacakan sambutan Kapolri, menjelaskan bahwa operasi Candi Lilin di Kabupaten Pati berlangsung selama 12 hari.

Sebab wilayah ini masuk ke dalam 13 Polda prioritas, yang operasi kepolisian terpusat Candi Lilin 2018 berlangsung lebih lama dibanding yang 10 hari saja.

Sehingga operasi ini nanti terhitung mulai hari ini hingga nanti 1 Januari 2019.

Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved