Selalu Susah Susun Jadwal, Manajemen PSIS Berharap Operator Kompetisi Berbenah

Manajemen PSIS Semarang dibuat galau dengan ketidakpastian jadwal kapan akan dimulainya Gojek Liga 1 Tahun 2019

Selalu Susah Susun Jadwal, Manajemen PSIS Berharap Operator Kompetisi Berbenah
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Skuat PSIS Semarang berfoto bersama sebelum melakoni laga terakhir di Liga 1 melawan Persebaya Surabaya (8/12/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang dibuat galau dengan ketidakpastian jadwal kapan akan dimulainya Gojek Liga 1 Tahun 2019.

Hal itu membuat manajemen kesulitan menyusun program kerja untuk mempersiapkan musim depan.

General Manajer PSIS Semarang, berharap setidaknya ada kepastian kapan liga akan dimulai. Hal itu karena tahun 2019 juga berbarengan dengan tahun politik pemilihan presiden dan legislatif.

"Kalau memang jadwal belum ada ya setidaknya kepastian kapan akan dimulai kompetisi itu sudah ada. Sehingga kami manajemen bisa menentukan kapan saatnya mengumpulkan pemain, mengontrak, dan sebagainya," terang Liluk, Sabtu (22/12/2018).

Ia tidak mempermasalahkan apakah nanti kompetisi dimulai setelah Pilpres yakni bulan Mei. Menurutnya pihak kepolisian juga akan fokus pengamanan agenda akbar pesta demokrasi tersebut.

"Kalau memang Mei yang segera umumkan, kalau Februari atau Maret ya diumumkan. Kalau memang lebih cepat ya kami langsung mengumpulkan pemain awal bulan nanti," terangnya.

Namun, jika kompetisi baru akan dimulai setelah agenda pilpres dan manajemen sudah mempersiapkan sejak saat ini menurutnya itu akan memberatkan finansial klub.

Meski mengaku sedikit bingung dengan ketidakpastian jadwal, namun Liluk menyebut sudah tidak lagi heran. Menurutnya, hal serupa selalu terjadi di sepak bola Indonesia.

"Operator kompetisi selalu tidak memberikan kepastian jadwal sejak musim sebelumnya telah usai. Kalau dibilang kaget ya sudah nggak kaget lagi," terangnya.

Ia hanya berharap alangkah lebih baik jika federasi dan operator liga belajar dari tahun-tahun sebelumnya dan kompetisi di negara tetangga. Sehingga ketidakpastian jadwal bisa disudahi di tahun-tahun mendatang. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved