Bupati Haryanto Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu dan Hari Bela Negara di Kantor Setda Pati

Bupati Pati Haryanto memimpin upacara bendera dalam dua peringatan di Halaman Kantor Setda Kabupaten Pati, Sabtu (22/12/2018).

Bupati Haryanto Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu dan Hari Bela Negara di Kantor Setda Pati
TRIBUN JATENG/DWI LAYLA
Bupati Pati Haryanto memimpin upacara bendera dalam dua peringatan di Halaman Kantor Setda Kabupaten Pati, Sabtu (22/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto memimpin upacara bendera dalam dua peringatan di Halaman Kantor Setda Kabupaten Pati, Sabtu (22/12/2018).

Upacara itu dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 dan Hari Bela Negara Tahun 2018.

Tema yang diusung kali ini ialah "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa".

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Kegiatan tersebut juga diikuti Wakil Bupati, Sekda, Forkompimda, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati.

Dalam pidatonya, Bupati mengajak untuk menggunakan momentum Hari Ibu ini untuk lebih mencintai dan membahagiakan ibu, istri dan anak-anak dengan menempatkannya di tempat yang mulia sesuai dengan tugas dan perannya.

Update! Dampak Tsunami Selat Sunda: 43 Meninggal Dunia, 584 Orang Luka-Luka dan 2 Orang Hilang

Bukan Gempa Bumi, Tsunami Selat Sunda Karena Longsor Bawah Laut Erupsi Anak Krakatau

Peran serta perempuan kini semakin nampak dengan banyaknya pejabat dari kaum perempuan baik di lembaga eksekutif, legislatif, maupun yudikatif.

"Sedangkan untuk momentum peringatan Hari Bela Negara, saya ingin menegaskan bahwa tugas bela tidak lah ringan seiring dengan semakin kompleksnya tantangan yang dihadapi bangsa ini," tutur Bupati.

Haryanto juga mengajak kita semua laki-laki dan perempuan serta generasi muda untuk meningkatkan kualitas diri agar mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dengan senantiasa meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri.

"Sehingga kita semua dapat berperan lebih besar lagi dalam membangun kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara kita tercinta", imbuhnya.

Memasuki tahun politik, Haryanto pun berpesan agar masyarakat jangan terpecah belah gara-gara beda pilihan.

"Terakhir, saya ingin mengucapkan selamat Hari Ibu dan Selamat Memperingati Hari Bela Negara Tahun 2018," pungkasnya. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved