Bupati Demak dan Forkompinda Sambangi Gereja untuk Pastikan Kebaktian Natal Berjalan Aman

Forum Konunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Demak menyambangi sejumlah Gereja di Demak, Senin (24/12/2018) malam.

Bupati Demak dan Forkompinda Sambangi Gereja untuk Pastikan Kebaktian Natal Berjalan Aman
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Bupati Demak, M Natsir, Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, dan Dandim 0716 Demak , Letkol Infantri Abi Kusnianto memantau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Alun-alun Demak pada Senin (24/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Forum Konunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Demak menyambangi sejumlah Gereja di Demak, Senin (24/12/2018) malam.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Demak, M Natsir dan Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, Dandim 0716 Demak , Letkol Infantri Abi Kusnianto, Kepala Kesbangpolinmas Demak, Agus Herawan serta Kepala Satpol PP Demak,Bambang Saptoro.

Bupati beserta rombongon mengunjungi gereja - gereja di Demak, untuk memastikan pelaksanaan kebaktian natal berlangsung aman.

"Kegiatan ini untuk memastikan keamanan seluruh masyarakat. Ya, sampai saat ini gereja aman dan tertib. Semua telah dipersiapkan oleh Polres Demak dibantu Kodim 0716 Demak, Satpol PP Demak dan Banser," kata Bupati Natsir.

Kedatangan bupati beserta unsur Forkominda lainnya disambut hangat oleh para pemimpin gereja dan umat Kristiani yang tengah melaksanakan kebaktian natal.

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar , mengatakan, untuk pengamanan gereja di Demak, pihaknya menerjunkan ratusan personelnya dan dibantu oleh instansi samping lainnya.

Kegiatan bersama Forkominda Demak selain melakukan pemantauan terhadap personel yang terlibat pengaman gereja sekaligus memastikan pelaksanaan kebaktian natal berjalan lancar.

"Kita di Demak kompak, satu sama lain saling bersinergi baik TNI maupun Polri. Pihak keamanan bersama - sama melakukan pengamanan gereja. Alhamdulillah, semua gereja yang melaksanakan kegiatan bisa berjalan lancar, aman dan damai," kata Bahtiar. (*)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved