Libur Nataru 2019, Stasiun Pekalongan Tambah Personel Keamanan

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru 2018/2019, Stasiun Pekalongan meningkatkan segi pelayanan dan pengamanan

Libur Nataru 2019, Stasiun Pekalongan Tambah Personel Keamanan
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Suasana penumpang saat menunggu kereta di Stasiun Pekalongan, Senin (24/12/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru 2018/2019, Stasiun Pekalongan meningkatkan segi pelayanan dan pengamanan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Stasiun Murti Marasih saat ditemui di Stasiun Pekalongan, Senin (24/12/2018).

"Libur Nataru ini kami menambah dua personel dari Brimob dan Polresta Pekalongan untuk meningkatkan pengamanan, sedangkan untuk fpelayanan lainnya ada tambahan staf di Customer Service mobile agar masyarakat mudah mendapatkan informasi," tuturnya.

Dikatakan Murti dalam libur Nataru ini di Stasiun Pekalongan terjadi peningkatan penumpang sebanyak 20 persen dibandingkan hari biasa.

"Sudah ada kenaikan 20 persen dari hari biasanya, setiap hari kursi penumpang selalu penuh dan tiket cepat habis terjual dari kereta jarak dekat maupun jauh," terangnya.

Dijelaskannya juga, dalam mengantisipasi kelonjakan penumpang Daerah Operasional (Daop) IV Semarang telah menambah 4 kereta pulang-pergi (pp)

"Dari Daop 4 khususnya ada tambahan 4 kereta untuk pulang pergi sehingga untuk kereta lokal memaksimalkan daya tarik loko,"jelasnya.

Sementara itu, ia memprediksi puncak arus mudik di Stasiun Pekalongan terjadi pada tanggal 25 Desember, dan arus balik pada tanggal 1 Januari 2019. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved