Regenerasi KSR PMI Batang, Berkomitmen Lebih Profesional Layani Masyarakat

Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten Batang baru saja melakukan reorganisasi pemilihan Ketua baru dan regenerasi pengurus KSR

Regenerasi KSR PMI Batang, Berkomitmen Lebih Profesional Layani Masyarakat
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten melakukan reorganisasi pemilihan Ketua baru dan regenerasi pengurus KSR periode 2018-2021 di Aula PMI Batang, Senin (24/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten Batang baru saja melakukan reorganisasi pemilihan Ketua baru dan regenerasi pengurus KSR periode 2018-2021.

Adapun yang terpilih menjadi ketua baru yakni Mayyunib yang didukung lebih dari 50 persen anggota sekaligus akan menjadi tumpuan baru KSR untuk menjadi organisasi relawan yang kompeten.

Mayyunib mengatakan dengan terpilihnya regenerasi pengurus KSR baru akan berkomitmen untuk lebih profesional dalam melayani masyarakat.

"Pergantian pengurus ini harus menjadi momentum untuk seluruh anggota KSR untuk lebih profesional dalam membantu kinerja PMI sekaligus melayani masyarakat Kabupaten Batang," tutur Mayyunib setelah pemilihan di Aula PMI Batang, Senin (24/12/2018).

Sebagai ketua terpilih, ia mengatakan bakal mendorong seluruh anggota relawan agar bersertifikat dari PMI Jawa Tengah bahkan PMI Pusat.

"Tujuan sertifikat ini agar relawan benar-benar memiliki kompetisi yang siap ditugaskan baik dalam kegiatan kemasyarakatan maupun bencana alam," terangnya.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Batang, Achmad Taufiq melalui Kepala Markas PMI, Kusnadi menilai sejauh ini kontribusi KSR sebagai garda terdepan pelayanan PMI kepada masyarakat sudah cukup baik, terutama pada kepemimpinan Ketua KSR Suryani Ryan Andeska yang telah berjalan solid.

Menurutnya, ini menjadi tantangan berikutnya bagi Ketua KSR baru yakni Mayyunib untuk menjaga KSR tetap solid dan memiliki kegiatan yang kreatif dan inovatif.

"Saya perhatikan pengurus KSR sebelumnya kan sudah bagus. Mereka punya kegiatan kreatif seperti KSR bagi parcel kepada warga tidak mampu, edukasi ke SMP dan SMPA terkait Kepalangmerahan dan lainnya. Jadi pengurus baru ini jangan sampai kalah kreatifnya," ujar Kusnadi.

Ia pun menyetujui gagasan ketua KSR terpilih terkait sertifikasi Relawan, pasalnya di zaman globalisasi tantangan relawan juga tidak mudah sehingga butuh kegiatan yang bersifat meningkatkan SDM relawan.

"Jangan lupa seluruh anggota KSR yang sudah memenuhi syarat didata untuk dimasukan ke database PMI Pusat sehingga seluruh anggota PMI Batang terverifikasi. Jadi sewaktu ada penugasan bencana alam relawan tersebut sudah secara resmi bertugas," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved