PT KAI Mulai Benahi Area Parkir Stasiun Solo Balapan

Area parkir Stasiun Solo Balapan mulai mendapat perhatian untuk dibenahi oleh PT KAI.

PT KAI Mulai Benahi Area Parkir Stasiun Solo Balapan
Tribun jateng/akbar hari mukti
Area parkir barat Stasiun Solo Balapan, Selasa (25/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Area parkir Stasiun Solo Balapan mulai mendapat perhatian untuk dibenahi oleh PT KAI. Hal itu dilakukan karena jumlah pengunjung masuk selama periode Nataru di stasiun tersebut mengalami kenaikan.

"Tiga hari ini area parkir Stasiun Solo Balapan kami pindah di sebelah barat stasiun. Bersebelahan dengan mes pegawai," ujar Manajer Humas PT KAI Daop VI Jogja Eko Budiyanto, Selasa (25/12/2018).

Menurutnya untuk saat ini area parkir sebelah barat ini baru bisa digunakan untuk kendaraan beroda dua. Ia menilai kapasitas untuk kendaraan beroda dua di parkir barat itu mencapai seribu unit.

"Awal tahun depan kami kembali meneruskan pembenahan area parkir sehingga bisa digunakan untuk mobil. Kami perkirakan bisa menampung 300 mobil," ungkapnya.

Menurutnya area itu selain digunakan untuk tempat parkir, juga akan digunakan untuk membangun toilet dan musala.

Wakil Kadaop VI Jogja Nathan MS menambahkan, pihaknya berupaya memberi pelayanan optimal dan kemudahan ke penumpang yang masuk stasiun.

"Jika ada kekurangan atau keluhan, kami tindaklanjuti hari itu juga. Dengan adanya berbagai peningkatan fasilitas ini harapannya tidak ada keluhan dari pelanggan KA," ungkap Nathan. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved