Libur Panjang, Pengunjung Wisata Dolphins Center Batang Naik 40 Persen

Satu di antaranya wisata yang terletak di kawasan pantai Sigandu, Batang Jawa Tengah, Batang Dolphin Center (BDC) yang terlihat ramai dikunjungi

Libur Panjang, Pengunjung Wisata Dolphins Center Batang Naik 40 Persen
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Pengunjung saat menonton pertunjukkan lumba-lumba di Batang Dolphins Center, Rabu (26/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sebagian besar masyarakat memanfaatkan kesempatan libur panjang akhir tahun Natal dan Tahun Baru 2019 yang bertepatan dengan libur sekolah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Satu di antaranya wisata yang terletak di kawasan pantai Sigandu, Batang Jawa Tengah, Batang Dolphin Center (BDC) yang terlihat ramai dikunjungi.

Manager Operasional BDC Batang, Octavianus BW Danu mengatakan dibandingkan pada hari biasa atau pada weekend, pengunjung di libur panjang ini meningkat hingga 40 persen.

"Untuk libur panjang kali ini cukup signifikan peningkataannya dibandingbhari biasa atau pada saat weekend, sekitar 40 persen jika biasanya hanya 600-700 pengunjung, untuk libur panjang ini rata-rata 1.000-1200 pengunjung," terangnya saat ditemui, Rabu (26/12/2018).

Danu mengatakan peningkatan pengunjung sudah mulai terlihat pada 23 Desember lalu hingga sekarang.

Ia pun memprediksi akan terus meningkat hingga 3 Januari mendatamg

"Mulai dari tanggal 23 Desember kemaren sudah mulai ada peningkatan pengunjung sampai hari ini, prediksi akan berangsur meningkat sampai 3 Januari mendatang, karna memang bertepatan libur sekolah dan ada libur tahun baru ya," ujarnya.

Menurutnya, dengan dibukanya jalur tol Batang-Semarang memberikan efek positif bagi wisata BDC ini, karena akses pengunjung akan lebih mudah.

"Tentu dibukanya jalan tol menjadikan akses ke BDC ini lebih mudah, karena jalur pantura lebih sepi sehingga pengunjung pun tidak mengeluh macet. Dengan akses yang lebih mudah itu pengunjung tahun ini juga lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, tahun lalu paling saat libur panjang seperti ini hanya meningkat 300-400an, kalau sekarang belum sampai akhir saja setiap hari kenaikan sudah 600-700 pengunjung," jelasnya.

Dijelaskannya juga Batang Dolphins Center merupakan wisata yang masuk ke dalam unit Taman Safari Indonesia dan juga bekerjasama dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam, sehingga tidak hanya sebagai tempat wisata saja, tetapi juga sebagai penangkaran atau konservasi semua satwa yang ada di dalamnya, pengunjung bisa banyak belajar dan mengenal hewan yang dilindungi. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved