Jalankan Misi di Luar Angkasa 197 Hari, Sampai di Bumi Astronot NASA Harus Latihan Berjalan Lagi

Seusai menjalankan misi penerbangan ke luar angkasa 197 hari, Astronot NASA, AJ (Drew) Feustel, harus berlatih berjalan kaki ketika di muka bumi

Jalankan Misi di Luar Angkasa 197 Hari, Sampai di Bumi Astronot NASA Harus Latihan Berjalan Lagi
bgr.com
Astronot A.J. (Drew) Feustel 

TRIBUNJATENG.COM - Seusai menjalankan misi melakukan penerbangan ke luar angkasa, seorang Astronot dari NASA, AJ (Drew) Feustel, harus berlatih berjalan kaki ketika sampai di muka bumi.

Astronot NASA AJ (Drew) Feustel, sebelumnya menjalani misi selama 197 hari di luar angkasa, seperti yang dilansir oleh Indian Express.

Astronot Drew, membagikan video ke Twitter-nya yang memperlihatkan sulitnya ia berjalan setelah pulang dari luar angkasa.

Video yang direkam 5 Oktober tersebut menujukkan Drew yang melangkahkan kakinya dengan goyah meski dalam jarak yang pendek.

Drew menulis:

"Welcome home #SoyuzMS09 ! On October 5th this is what I looked like walking heel-toe eyes closed after 197 days on @Space_Station during the Field Test experiment…I hope the newly returned crew feels a lot better. Video credit @IndiraFeustel."

(Selamat datang kembali #SoyuzMS09 ! Pada tanggal 5 Oktober ini, beginilah penampakanku saat berjalan dengan mata tertutup setelah 197 hari di luar angkasa untuk percobaan uji lapangan. Aku berharap kru lainnya yang baru saja kembali merasa jauh lebih baik. Video credit @IndiraFeustel.)

Menurut NASA, komandan Ekspedisi 56 Drew Feusel dan insinyur penerbangan Ricky Arnold telah sukses menyelesaikan wahana antariksa keenam tahun ini.

Video yang diunggah ke Twitter tanggal 21 Desember lalu itu viral dan banjir dukungan dari netizen agar sang astronaut cepat pulih.

Selama berada di luar angkasa, karena tidak ada gravitasi, kru ISS tersebut terus menerus mengambang dan melayang.

Mereka telah mencoba latihan fisik agar otot mereka tetap terjaga.

Namun tidak ada yang bisa menyeimbangi kekuatan grativasi seperti yang ada di bumi.

(Tribunnews.com, Tiara Shelavie)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved