Pemkab Pati Serahkan Alsintan ke Kelompok Tani

Bupati Pati Haryanto serahkan puluhan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di halaman Kantor Dinas Pertanian

Pemkab Pati Serahkan Alsintan ke Kelompok Tani
TRIBUN JATENG/DWI LAYLATUR ROSYIDAH
Bupati Pati Haryanto serahkan puluhan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Pati, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto serahkan puluhan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Pati, Kamis (27/12/2018).

Keberadaan Alsintan tersebut diharapkannya dapat mempercepat proses panen dan tanam serta meningkatkan harga hasil panen.

Sehingga ia meminta agar penerima bantuan dapat mempergunakan Alsintan secara optimal.

Dirinya menghimbau agar bantuan tersebut jangan hanya disimpan, melainkan sebisa mungkin dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan maksimal.

"Alat-alat tersebut jangan malah disimpan dan dibungkus saja, karena Alsintan ini diberikan agar dapat membantu pekerjaan, serta mempunyai kemanfaatan di dalam proses pengelolaan pertanian," ujarnya.

Selain itu Bupati juga memberikan bantuan Rumah Burung Hantu (Rubuha), untuk menanggulangi hama tikus.

Namun bupati mendorong agar para petani dapat mengumpulkan secara swadaya, guna pengadaan Rubuha yang lebih banyak lagi.

Apalagi mengingat fungsi rumah burung hantu baik dengan pembiayaan yang relatif lebih murah.

"Ketika rumah sudah disediakan, otomatis akan ditempati burung hantu atau nanti kita kasih bantuan bibit burung hantu. Cara ini kan lebih efisien untuk membasmi hama tikus," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved