Usai Nonton Bareng, Sutradara Kenamaan Imam Tantowi Puji Film Berbahasa Tegal 'Titik Balik'

Sutradara dan penulis kenamaan Indonesia, Imam Tantowi, memuji film berbahasa Tegal berjudul Titik Balik (Religius Tradagedi Tahta).

Usai Nonton Bareng, Sutradara Kenamaan Imam Tantowi Puji Film Berbahasa Tegal 'Titik Balik'
TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
sutradara Imam Tantowi (kiri bawah) saat berfoto bersama wali kota tegal, Nursholeh (kanan bawah) serta sutradara, pemain, dan kru film Titik Balik setelah nonton bareng film di rumah dinas wali kota tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Sutradara dan penulis kenamaan Indonesia, Imam Tantowi, memuji film berbahasa Tegal berjudul Titik Balik (Religius Tradagedi Tahta).

Titik Balik merupakan film yang mengisahkan perjalanan hidup Wali Kota Tegal, Nursholeh sejak kecil hingga menjadi orang nomor satu di Kota Tegal itu.

Film ini diintisarikan dari buku biografi Nursholeh berjudul Olih-olihe Wong Sabar susunan Komunitas Sastrawan Tegal.

Pujian itu dilontarkan pria kelahiran Tegal itu seusai menonton bareng film Titik Balik di Rumah Dinas Wali Kota Tegal di kompleks Balai Kota Tegal, Kamis (27/12/2018).

"Secara dramatik film Titik Balik sudah ngena," kata Imam yang sudah mensutradarai berbagai film yang menjadi legenda semisal Saur Sepuh, Carok (1985), Fatahillah (1997) dan masih banyak lagi.

Menurutnya, film tersebut sudah memberikan dampak atau efek kepada penontonnya.

Bahkan, Nursholeh merasa terharu dan menitikan air mata. Dia berulang kali mengusap air mata saat menonton film yang disutradarai sastrawan Tegal, Lanang Setiawan.

"Mas Lanang sudah mampu bikin pak wali kota menitikan air mata," ucapnya.

Sutradara yang sudah menggaet berbagai penghargaan dari festival film dan festival sinetron Indonesia itu menambahkan debut Lanang Setiawan sebagai orang film dapat diasah dan dikembangkan lagi dengan pembuatan film selanjutnya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved