Pemkot Bersikukuh Tertibkan Pedagang di Jalan Utara Pasar Pagi Kota Tegal

Pemerintah Kota Tegal tetap bersikukuh tertibkan pedagang di Jalan KH Zaenal Arifin atau di sebelah utara Pasar Pagi Kota Tegal.

Pemkot Bersikukuh Tertibkan Pedagang di Jalan Utara Pasar Pagi Kota Tegal
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Josh, salah satu pedagang telor di Pasar Pagi Kota Tegal.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Pemerintah Kota Tegal tetap bersikukuh tertibkan pedagang di Jalan KH Zaenal Arifin atau di sebelah utara Pasar Pagi Kota Tegal.

Sebelumnya, perwakilan pedagang mengadu ke dewan terkait rencana pemkot yang akan menertibkan lapak mereka.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal, Khaerul Huda, menuturkan pemkot akan tetap menertibkan para pedagang yang dinilai mengganggu pengguna jalan dan warga sekitar.

"Kami tetap kukuh pada rencana mau menertibkan pedagang di jalan itu. Pelan-pelan pasti akan kami tertibkan," kata Khaerul, Jumat (28/12/2018).

Menurutnya, para pedagang yang berjualan di lokasi 'terlarang' itu sangat mengganggu warga sekitar dan toko permanen yang berjualan di sepanjang jalan tersebut.

Selain itu, pedagang yang menempatkan lapaknya agak menjorok ke badan jalan juga dinilai mengganggu akses pengguna jalan.

"Kaki akan menghidupkan jalan itu lagi dengan membersihkan dari para pedagang. Silakan pedagang berjualan namun tidak di tempat yang dilarang seperti itu," tegasnya.

Ada sekitar hampir 100 pedagang yang setiap harinya mengais rezeki di lokasi itu.

Sebagian pedagang, kata dia, merupakan pedagang yang awalnya berjualan di dalam Pasar Pagi. Selebihnya merupakan pedagang pindahan dari luar pasar.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved