Cari Pengganti Bruno Silva, PSIS Tak Ingin Beli Kucing Dalam Karung

PSIS Semarang sudah dipastikan tidak akan diperkuat striker andalannya asal Brasil, Bruno Silva untuk kompetisi Liga 1 2019.

Cari Pengganti Bruno Silva, PSIS Tak Ingin Beli Kucing Dalam Karung
Tribun Jateng/ F Ariel Setiaputra
General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang sudah dipastikan tidak akan diperkuat striker andalannya asal Brasil, Bruno Silva untuk kompetisi Liga 1 2019.

Penyerang berkepala plontos ini memutuskan mengambil tawaran dari salah satu klub liga utama di Arab Saudi.

Penawaran dengan nilai kontrak fantastis membuat Bruno memutuskan mengambil tawaran itu, kendati manajemen PSIS juga sudah mengajukan penawaran kepada Bruno.

Namun, penawaran yang dilakukan PSIS ternyata kalah dengan penawaran klub yang meminati Bruno Silva. Sebab, tawaran yang diajukan lebih besar empat kali lipat dari penawaran PSIS.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto mengungkapkan, pasca ditinggal Bruno Silva, PSIS sudah mengambil ancang-ancang mencari pengganti Bruno Silva.

Menurut dia, pihaknya perlu selektif dalam menggaet pemain dan tidak ingin membeli kucing dalam karung.

"Oh iya, kami tetap akan mengagendakan mencari pemain asing pengganti Bruno tentunya. Tapi harus melewati seperti yang biasa kami lakukan. Yaitu trial. Kami tidak mau beli kucing dalam karung," kata Liluk di Semarang, Sabtu (29/12/2018).

Menurut Liluk, pihaknya sudah memiliki kriteria khusus dalam mencari pemain asing. Performa serta kemampuan mengolah si kulit bundar ala Bruno Silva disebutnya bakal dijadikan acuan dalam pencarian pemain asing nantinya.

"Kami tidak masalah, pemain baru pertama main di Indonesia, atau pemain yang sudah punya pengalaman disini.

"Yang jelas, kalau pemain yang sudah pernah merumput di Indonesia, kami ingin cari yang setara dengan Bruno Silva. Standart kami seperti itu. Setara dengan Bruno," tuturnya.

Lalu, apakah sudah ada bidikan?

"Kalau bidikan, tentunya sudah ada. Tapi kami masih menutup rapat dulu. Sama juga dengan pengganti Petar Planic, kami sudah ada bidikan tapi masih off the record, nanti saja," jelasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved