Bayar PBB di Kota Semarang Cukup Pakai Go Pay

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang bekerjasama dengan Go Pay memperkenalkan sistem pembayaran non tunai untuk PBB

Bayar PBB di Kota Semarang Cukup Pakai Go Pay
Istimewa
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) saat memaparkan materi terkait Lapor Hendi dalam kegiatan International Public Service Forum 2018 yang diselenggarakan Kemenoan RB RI di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Rabu (7/11/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang bekerjasama dengan Go Pay memperkenalkan sistem pembayaran non tunai untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kerja sama ini dilakukan untuk mendukung Kota Semarang menjadi smart dan cashless city.

Kerja sama ini diperkenalkan dalam acara Jalan Sehat Taat Pajak Daerah 2018 yang digelar hari ini di kawasan Balai Kota Semarang, Minggu (30/12/2018).

Kemudahan dalam pembayaran PBB ini merupakan kerja sama strategis antara GO-PAY dengan Pemerintah Kota Semarang.

Sebelumnya, GO-PAY bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Semarang memperkenalkan kemudahan pembayaran di Trans Semarang.

Arno Tse, Head of Sales GO-PAY mengatakan, sebagai perusahaan berbasis tekhnologi, GO-PAY ingin memudahkan akses layanan keuangan terutama masyarakat yang memiliki keterbatasan layanan keuangan formal.

"Pembayaran non tunai terutama yang terkait aktivitas sehari hari merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jasa keuangan," kata Arno.

Arno menyebut inovasi pembayaran non tunai yang diperkenalkan GO-PAY di Kota Semarang telah mendapatkan sambutan yang baik.

"Bila melihat data dari Dishub Semarang dari kerja sama pembayaran di Trans Semarang, sambutan masyarakat untuk menggunakan GO-PAY di Kota Semarang sangat baik. Sejak GO-PAY diperkenalkan, transaksi non-tunai di Trans Semarang naik sangat signifikan," katanya.

Kolaborasi strategis antara GO-PAY dan Pemkot Semarang, kata Arno, bisa melengkapi layanan Pemerintah Kota Semarang sebagai smart city.

Halaman
12
Penulis: muh radlis
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved