Jelang Tahun Politik, Bupati Pati Titipkan Pesan Ini untuk Para Khotib

Bupati Pati Haryanto beserta Forkopimda kabupaten Pati melakukan silaturahmi dan pembinaan kepada khotib se-Kabupaten Pati

Jelang Tahun Politik, Bupati Pati Titipkan Pesan Ini untuk Para Khotib
ISTIMEWA
Bupati Pati Haryanto beserta Forkopimda kabupaten Pati melakukan silaturahmi dan pembinaan kepada khotib se-Kabupaten Pati, Sabtu (26/12/2018) di Ruang Penjawi Setda Pati. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati, Haryanto beserta Forkopimda kabupaten Pati melakukan silaturahmi dan pembinaan kepada khotib se-Kabupaten Pati di Ruang Penjawi Setda Pati, Sabtu (26/12/2018). 

Sebelum menyampaikan laporannya, Ketua MUI KH Mudjib Sholeh mengajak seluruh audiens untuk mendoakan seluruh korban tsunami Banten agar khusnul khotimah dan diberikan kekuatan oleh Allah SWT.

Di kesempatan itu, Mudjib Sholeh mengajak seluruh khotib di Kabupaten Pati untuk bersama menciptakan suasana damai dan sejuk menjelang pilpres tahun 2019.

Ia berharap agar Kabupaten Pati menjadi semakin kondusif.

"Kami menyampaikan arahan kepada hadirin semoga dengan datangnya tahun baru 2019 nanti ibadah kita menjadi semakin meningkat dan apa- apa yang kita lakukan di tahun 2018 diterima Allah dan semoga segala kesalahan kita di tahun 2018 diampuni Allah SWT. Dan semoga di tahun 2019 nanti semoga menjadi lebih baik," doanya.

Ketua MUI Pati ini berharap dengan adanya pilpres dan pileg di tahun politik mendatang, keberadaan khotib dalam naungan MUI mampu menjadi perekat dalam masyarakat.

"Dan saya harapkan para khotib dan perwakilan MUI tingkat kecamatan ini dapat membantu masyarakat agar tetap meredam situasi yang panas agar tetap dingin dan damai walaupun berbeda pilihan," tutur ketua MUI.

Mbah Mudjib, sapaan akrab Ketua MUI ini, juga mewanti- wanti agar tempat ibadah masjid tidak digunakan untuk ceramah politik karena dapat menimbulkan suasana yang tidak baik.

Hal tersebut diamini Bupati Haryanto, yang berharap pembinaan Khotib dan silaturahmi ini dapat menghasilkan manfaat bagi Khotib saat memberikan ceramah di masjid-masjid nanti.

Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved