Akhir Tahun, Bupati Wihaji Lantik 41 Pejabat

Bupati Batang Wihaji melantik 41 Pejabat di Lingkungan Pemkab Batang di Pendopo Kabupaten Batang

Akhir Tahun, Bupati Wihaji Lantik 41 Pejabat
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji melantik 41 Pejabat di Lingkungan Pemkab Batang di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (31/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bupati Batang Wihaji melantik 41 Pejabat di Lingkungan Pemkab Batang di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (31/12/2018)

Sementara untuk pejabat struktural yang dilantik eselon II sebanyak 5 orang, eselon III sebanyak 4 orang, dan eselon IV sebanyak 32 orang.

"Bagi pejabat eselon II yang baru dilantik kerjakan sesuai tugas pokok dan fungsinya. Bantu saya, bantu Pemkab untuk malayani masyarakat Kabupaten Batang," tutur Bupati Wihaji.

Menurut Wihaji, semua merujuk dari amanah Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri ), pergeseran pejabat ini sudah melalui berbagai pertimbangan, karena pelantikan cenderung pindah posisi dan tidak ada pejabat yang baru.

Disampaikannya masih ada dua kekosongan Pejabat di Dinas Perumahan dan Pemukiman serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah yang Bulan Februari 2019 Alimmudin sudah masuk masa pensiun.

Namun demikian tidak akan lama akan ada penataan kembali pejabat, tapi sebelum pejabat yang difinitif pihaknya akan Plt kan.

"Untuk mengisi kekosongan pejabat eselon II, harus ada tiga lelang jabatan di Kabupaten Batang dan ini berlaku untuk semua ASN seluruh Indonesia yang memenuhi syarat," ujarnya.

Adapun pejabat yang dilantik untuk eselon II M. Isnanto menduduki jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia jabatan lama Kepala Disperindagkop.

Ari Yudianto jabatan baru Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Batang Jabatan lama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman. Tulyono menduduki jabatan baru Kepala Dinas Tenga Kerja dan Transmigrasi jabatan Lama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat Desa.

Suresmi jabatan baru Kepala Disperindagkop jabatan lama Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Sugihanto Joko P jabatan baru Kepala Dinas satuan Polisi Pamong Praja Batan lama Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved