Hendi Resmi Luncurkan Atraksi Semarang Bridge Fountain di Jembatan Banjir Kanal Barat

Hendrar Prihadi resmi meluncurkan air mancur menari di jembatan Sungai Banjir Kanal Barat (BKB) atau yang dikenal Semarang Bridge Fountain

Hendi Resmi Luncurkan Atraksi Semarang Bridge Fountain di Jembatan Banjir Kanal Barat
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Peluncuran Semarang Bridge Fountain oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada malam Tahun Baru di Jembatan Banjir Kanal Barat, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi resmi meluncurkan air mancur menari di Jembatan Sungai Banjir Kanal Barat (BKB) atau yang dikenal Semarang Bridge Fountain, Senin (31/12/2018).

Peluncuran bridge fountain yang bertepatan malam Tahun Baru itu disaksikan ribuan pengunjung dari Kota Semarang dan sekitarnya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan, pembangunan bridge fountain dengan anggaran Rp 17 miliar ini telah selesai.

Dengan peluncuran ini, secara resmi sudah bisa dinikmati masyarakat pada saat-saat tertentu.

Pemkot Semarang sebelumnya telah membangun dua air mancur menari lain, masing-masing di Taman Indonesia Kaya dan di Tugu Muda.

Ketiga air mancur tersebut diharapkan mampu arus wisatawan ke Semarang meningkat

"Dengan adanya bridge fountain ini, kami berharap jumlah wisatawan di Kota Semarang semakin meningkat. Kemudian jumlah pengunjung yang datang ke Kota Semarang semakin banyak," kata Hendi, sapaannya.

Atraksi air mancur menari ini akan dioperasikan dua hari setiap minggu,  pada Jumat dan Sabtu.

Pada dua hari tersebut, bridge fountain akan dioperasikan dengan durasi 30 menit pada pukul 19.30-20.00 WIB dan dilanjutkan lagi pada pukul 21.00-21.30 WIB.

"Yang membedakan bridge fountain ini dengan air mancur lain karena penampangnya lebih luas. Jadi dapat dilihat dari empat jalan yaitu Basudewo, Kokrosono, Madukoro dan Pusponjolo," jelasnya.

Hendi meyakini, bridge fountain ini tidak hanya menjadi menjadi ikon Kota Semarang melainkan juga Jawa Tengah.

Dia juga mengklaim bridge fountain ini merupakan yang pertama di Indonesia.

"Di Purwakarta sebenarnya juga ada tapi di sana terletak di sebuah lahan datar. Di Kota Semarang ini berada di jembatan," tuturnya.

Selain peluncuran bridge fountain, para pengunjung juga dihibur sejumlah artis ibukota yaitu grup band J-Rocks, Good Morning Everyone, dan Feren. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved